DPRD KALTIMPariwara

Soal Usulan Pokir, Banggar DPRD Kaltim Sharing ke Bappelitbangda Sulsel

Garda.co.id, Samarinda – Untuk mendalami proses penyusunan pokok-pokok pikiran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dalam Sistem Informasi Pemerintah Daerah atau, anggota Badan Anggaran DPRD Kalimantan Timur melakukan kunjungan kerja ke Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan Sulawesi Selatan. Kedatangan anggota Banggar DPRD Kaltim, Ismail ST, diterima oleh Kepala Sub Bagian Umum, Kepegawaian dan Hukum Bappelitbangda Sulsel, Wirya Mandala Bakti.

Dalam lawatannya ke Bappelitbangda Sulsel, Ismail ST, menyampaikan maksud kunjungannya untuk sharing tentang proses pelaksanaan Pokir dalam SIPD. “Penyelarasan perencanaan antara usulan DPRD baik reses, musrenbang maupun Pokir dengan penyusunan RKPD dan APBD menjadi hal yang ingin kami pelajari lebih mendalam,” katanya.

Menurut Ismail ST, pokok pikiran DPRD merupakan kajian permasalahan pembangunan daerah yang diperoleh DPRD berdasarkan risalah rapat dengar pendapat dan rapat hasil penyerapan aspirasi melalui reses, yang kemudian dimasukkan ke dalam SIPD dalam bentuk program dan kegiatan.

Pokir DPRD, lanjut Ismail ST, merupakan bagian dari proses penyusunan perencanaan anggaran melalui pendekatan politis, selain Musrenbang dan Rencana Kerja Perangkat Daerah. “Nantinya, seluruh usulan Pokir akan diklarifikasi oleh forum perangkat daerah dalam proses penyusunan RKPD,” tutupnya.(Rf/Adv/DPRDKaltim)

BACA JUGA :  Antusiasme Warga di Lempake Ketika Disosialisasikan Ananda Emira Moeis Soal Perda Bantuan Hukum

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 + 7 =

Back to top button