Ragam

SMSI Kaltim Dukung Media Online Lokal Diverifikasi Dewan Pers

SAMARINDA, GARDA.CO.ID – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kaltim menggelar rapat kerja pertama di Gedung PWI Kaltim, Selasa (10/11/2020). Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengkonkretkan program kerja dan mempersiapkan pelantikan kepengurusan yang baru.
Dalam rapat kerja tersebut, dibahas beberapa agenda penting dan program kerja SMSI Kaltim. Meningkatkan kualitas media online di Kaltim menjadi salah satu program kerja. Dengan begitu, akan banyak media lokal yang bisa didorong untuk verifikasi ke Dewan Pers. “Ini salah satu program kerja utama SMSI Kaltim,” ucap Ketua SMSI Kaltim Abdurrahman Amin.
Pemimpin Redaksi Sapos.co.id ini menerangkan, SMSI Kaltim membuka peluang kemitraan pemberitaan antar media online lokal. Yakni, saling mengisi berita di kanal berita nasional Siberindo.co. Kerja sama ini juga akan diikat dengan saham dengan besaran tertentu yang menguntungkan. “Setiap media online menyetor tiga berita setiap hari. Berita lokal yang dikirim itu akan menjadi berita skala nasional di Siberindo. Tentu ini menguntungkan,” ujar lelaki yang akrab disapa Rahman.
Dalam waktu dekat, pelantikan kepengurusan SMSI Kaltim bakal disiapkan. Ada wacana pelantikan itu dirangkai dengan seminar tentang pers. Namun masih akan dibahas panitia yang diketuai Rizki Hadid dari Garda.co.id. Diketahui, SMSI Kaltim dibentuk sejak tiga tahun lalu. Yang dipimpin Indra Zakaria sebagai Plt ketua. Baru pada 5 Oktober 2020 lalu, 26 anggota tetap SMSI Kaltim menggelar musyawarah provinsi (musprov) pertama. Bertempat di Aula Kantor Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kaltim, Musprov I itu menghasilkan Abdurrahman Amin sebagai ketua SMSI Kaltim. Melalui serangkaian diskusi yang melibatkan dua anggota formatur, Endro S Efendi (ketua PWI Kaltim) dan Indra Zakaria (ketua demisioner), Wiwid Mahaendra ditunjuk sebagai sekretaris SMSI Kaltim. (god)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button