DPRD KALTIMPariwara

Sigit Wibowo Serap Aspirasi Masyarakat Kota Balikpapan Melalui Kegiatan Reses

Garda.co.id, Balikpapan – Memasuki masa reses pada 20-27 Oktober 2023, semua Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimatan Timur (Kaltim) turun ke daerah pemilihan (Dapil) untuk mendengar aspirasi dan usulan masyarakat.

Tak terkecuali Anggota DPRD Kaltim dari Dapil Kota Balikpapan, Sigit Wibowo yang turut menggelar reses, duduk bersama dan mendengar keluh kesah masyarakat di kota yang sering disebut sebagai Kota Minyak itu.

Sigit Wibowo yang juga Wakil Ketua DPRD Kaltim itu menjelaskan, reses adalah sebuah kebijakan yang sudah diatur dalam Undang-undang dengan tujuan bertemu masyarakat, mendengar, dan mendorong serta mengawal aspirasi itu agar bisa direalisasikan oleh pemerintah daerah.

“Kami setiap empat bulan sekali dalam setahun, ada tiga kali reses, diatur Undang-undang bahwa anggota DPRD harus melakukan kerja di luar gedung bertemu konstituen ke Daerah Pemilihan masing-masing,” jelasnya, Sabtu (21/10/2023).

Dalam dua hari reses yang telah dijalani, Legislator Kaltim ini sudah bertemu warga di Kelurahan Telaga Sari dan Kelurahan Sumber rejo Ada tiga keluhan utama yang warga sampaikan, yaitu terkait infrastruktur, pendidikan dan kesehatan

Soal insfrastruktur, ungkap Sigit banyak warga yang menginginkan penurapan dan peningkatan jalan di Jalan Prapatan Kelurahan Telaga sari.  Selain itu juga masih banyak wilayah yang gelap dan butuh penerangan lewat PJU (Penerangan Jalan Umum) dan PJL (Penerangan Jalan Lingkungan)

Lebih lanjut, soal Pendidikan warga juga masih mengeluhkan persoalan terbatasnya kouta PPDB saat penerimaan anak sekolah dan jumalah sekolah yang terbatas di Kota Balikpapan

Sigit memastikan ketiga aspirasi warga tersebut akan ditindaklanjuti olehnya. Terlebih lagi, pada anggaran perubahan 2023 pada APBD Kaltim kami sudah memasukan program Penerangan Jalan Umum (PJU) melalu program di Dinas PUPR Kaltim , Insyallah bulan depan akan dikerjakaan.

BACA JUGA :  11 Tahun Masyarakat Belum Terima Ganti Rugi Lahan, M. Udin: Pasti Ada Oknum yang Bermain

Selaku wakil rakyat Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) itu pun berkomitmen untuk mendorong aspirasi itu agar bisa diwujudkan.

“Kita menampung, membawa, dan berupaya mendorong aspirasi itu sendiri,” pungkasnya. (Rifai/Adv/DPRDKaltim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

67 − = 57

Back to top button