Pariwara

Sembilan Cabor Dipertandingkan Dalam Porprov Kutai Kartanegara November 2022 Mendatang

Garda.co.id, Samarinda – Badan Pembina Olahraga (Bapor) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Provinsi Kaltim akan menggelar Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) pada November 2022 mendatang. Persiapan terus dimatangkan dengan digelarnya Rapat Koordinasi Bapor Porprov di Ballroom Hotel Mercure Samarinda, Senin (8/8/2022).

Dalam kesempatan membuka Rakor, Ketua Bapor Korpri Provinsi Kaltim Profesor Aswin meminta seluruh pihak panitia provinsi dan Kabupaten Kukar agar mempersiapkan penyelenggaraan secara bertahap dan matang.

“Inilah pentingnya Rakor hari ini, Selain menyamakan persepsi juga bagaimana kita mempersiapkan Porprov di Tenggarong pada November nanti bisa berjalan sukses,” kata Aswin.

Aswin mengatakan, tim panitia provinsi dan kabupaten sudah melakukan tahapan dalam mempersiapkan acara yang berlangsung selama sepekan di Kota Raja, Tenggarong. “Persiapkan secara matang, bahas secara rinci dan detail terkait apa yang harus disiapkan, cabang olahraga, venue-venue, fasilitas para atlet, sarana prasarana dan lokasi pertandingan. Sumbang saran, masukan-masukan dan pendapat dari setiap daerah peserta Porprov tentu sangat penting, sehingga apa-apa saja kekurangan kita diketahui dan segera dilengkapi,” ujar Awin.

Keberhasilan dan kesuksesan Porprov di Kutai Kartanegara ini akan menentukan prestasi diajang nasional Bapor Korpri tahun 2023 di Semarang, Jawa Tengah. “Sehingga apa yang sudah kita torehkan di Pornas Bangka Belitung 2019, juga harus kita raih di Semarang nantinya,” harap Plt Asisten Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Sekda Prov Kaltim itu.

Ketua Panitia Rakor Bapor Korpri HM Hari, Agus Kesuma menjelaskan Rakor dalam rangka persiapan pelaksanaan Porprov Bapor Korpri Provinsi Kaltim tahun ini. “Dipastikan ada sembilan cabang olahraga yang dipertandingkan, ditambah cabor eksibisi yaitu biliar, basket, sepak bola dan tenis meja untuk pejabat eselon,” sebut Agus.

BACA JUGA :  Hadi Mulyadi Targetkan Turunkan Stunting di Kaltim Hingga 14 Persen

Sembilan cabang olahraga yang mempertandingkan 29 nomor yakni tenis lapangan, tenis meja, bulu tangkis/badminton, bola voli, futsal, catur, senam, lari 10K dan gate ball. “Porprov akan digelar sepekan sejak 24 sampai 30 November, dirangkai upacara HUT Korpri tingkat provinsi di Halaman Kantor Bupati Kutai  Kartanegara,” ungkap Agus.

Agus menambahkan,  Porprov Tenggarong nantinya dibuka Gubernur Kaltim dan akan dihadiri seluruh bupati dan wali kota se Kaltim.

Rakor selama satu hari diikuti para Ketua/Wakil Ketua Korpri dan Bapor Korpri se Kaltim, para Ketua Cabor Bapor Korpri provinsi dan kabupaten/kota se Kaltim.(PB/ADV/KominfoKaltim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 66 = 74

Back to top button