DPRD KALTIMPariwara

Sekolah Amblas, Komisi IV Minta Segera Ditindaklanjuti

Garda.co.id, Samarinda – Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Akhmed Reza Fachlevi memunta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait segera tindaklanjuti terkait amblasnya gedung SMKN 8 Jalan Syahranie Dahlan, Kelurahan Harapan Baru, Kecamatan Loa Janan Ilir.

Kondisi itu menurut Reza, cukup krusial bagi proses belajar mengajar siswa pada SMKN 8 Samarinda, sebab bukan pada fasilitas yang seharusnya sedikit mengganggu sehingga mengakibatkan kegiatan belajar tak maksimal.

“Tentu adek-adek kita yang belajar di sekolah tersebut cukup terganggu dari proses belajar mengajar yang bukan di ruangan seharusnya,” ucapnya Kamis (29/9/2022).

Pihaknya mendorong agar OPD terkait dapat menindaklanjuti persoalan tersebut, setidaknya meninjau lokasi terdampak jadi salah satu dasar untuk menentukan langkah penanganan apa yang akan diambil kedepannya.

“Jadi setidaknya OPD terkait menurunkan tim untuk melakukan investigasi OPD terkait dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaltim dan Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat (PUPR Pera),” jelasnya.

Setidaknya untuk penanganan awal ini, Reza mengharapkan agar Disdikbud Kaltim dapat melakukan antisipasi awal supaya kegiatan belajar mengajar berjalan dengan optimal serta mendukung peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM). “Seperti salah satu caranya memanfaatkan ruangan kelas lain dan menerapkan dua waktu untuk kegiatan belajar mengajar, agar murid dapat belajar pada tempat yang seharusnya,” ungkap politikus asal Partai Gerindra itu.

Komitmen untuk menangani penyelesaian persoalan tersebut tak hanya sebatas ucapan belaka, ia menegaskan jika setidaknya memerlukan anggaran yang cukup besar maka ia sebagai legislator bakal menjalankan fungsi dan perannya sebagai budgenting. “Kami akan berkomunikasi dengan Disdikbud Kaltim untuk membahas persoalan yang ada ini,” tandasnya.(Rf/Adv/DPRDKaltim)

BACA JUGA :  Serapan Biro Barjas Rendah, Komisi III DPRD Kaltim Sebut Masalah Krusial

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

63 − 53 =

Back to top button