DPRD SamarindaDPRD SamarindaPariwara

Sani Dukung Wacana Pemerintah Untuk Capai Nol Persen Kemiskinan Ekstrim Di Akhir 2024

Garda.co.id, Samarinda – Presiden Joko Widodo mencanangkan program untuk mencapai nol persen kemiskinan ekstrem di akhir Tahun 2024. Merespon hal tersebut, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Samarinda, Sani Bin Husain menyampaikan dukungannya dalam upaya yang dicanangkan Pemerintah.

“Saya mendukung program ini dan menghargai upaya Pemkot Samarinda guna menekan angka kemiskinan, tetapi Samarinda masih sangat bergantung pada dukungan provinsi dan pusat,” ungkapnya.

Dirinya menilai menghapus kemiskinan adalah tantangan besar dan target nol persen kemiskinan ekstrem di akhir tahun ini tampaknya sulit tercapai, sebab melihat dari kondisi kepemimpinan dan situasi keuangan saat ini.

Sani membeberkan salah satu penyebab utama kemiskinan ekstrem adalah sulitnya lapangan pekerjaan. Hal tersebut pun telah didiskusikan dengan Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat (Dinsos PM) Samarinda.

“Kami sudah membahas program bersama Dinsos PM dan saya melihat arah yang baik menuju penurunan kemiskinan ekstrem. Saya menghargai upaya tersebut,” ujarnya.

Disisi lain, Sani juga menekankan pentingnya sinkronisasi data antara pusat dan lapangan. Data mengenai kemiskinan ekstrem harus lebih teliti, mengidentifikasi faktor-faktor penyebab seperti malas bekerja, judi, mabuk-mabukan, dan penggunaan narkotika.

“Kita harus mengetahui siapa – siapa yang jelas guna diberikan sebuah bantuan dan ini yang paling penting,” pungkasnya. (Dery/Adv/DPRDSamarinda)

BACA JUGA :  Elly Hartati Rasyid Anjurkan Pemprov Optimalkan Sektor Perkebunan dan Pertanian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 1 = 2

Back to top button