DPRD SamarindaPariwara

Rohim Sebut RPU Belum Mencukupi Kebutuhan Unggas Harian Samarinda

Garda.co.id, Samarinda – Anggota Komisi II DPRD Kota Samarinda, Abdul Rohim menyampaikan Rumah Potong Unggas (RPU) menjadi item yang akan dibahas untuk memenuhi kebutuhan ayam potong kota samarinda

Rohim mengungkapkan tidak mungkin di terbitkan label halal kalau ada salah satu komponen dalam produk yang tidak halal.

“salah satu komponennya halal contohnya ayam atau unggas, dia harus ayam yang disembelih di RPU yang sudah terstandarisasi halal itu” ucapnya

Lanjut, dirinya menyampaikan bahwa kebutuhan ayam potong kota samarinda lebih dari apa yang bisa disanggupin oleh RPU tiap harinya.

“Nah masalahnya sekarang kebutuhan ayamnya mencapai angka 50 ribuan sedangkan kapasitas RPU ini hanya bisa memenuhi 5 ribuan sampai 10 ribuan” tegasnya.

Lebih lanjut, dirinya membeberkan bahwa RPU menjadi item yang akan dimasukan dalam Raperda untuk memenuhi kebutuhan ayam potong di kota samarinda.

“Jadi bisa di pastikan bahwa RPU itu nanti bisa menjadi item yang kita masukkan dalam Raperda, entah nanti narasinya dalam bentuk fasiliatas atau apapun itu, tapi yang jelas itu mengarahkan agar segera di buat RPU yng bisa memenuhi kebutuhan hingga 50 ribu perhari itu”, tutupnya. (DG/Adv/DPRDSamarinda)

BACA JUGA :  Pansus Kesenian Daerah DPRD Kaltim Masuk Tahap Penerimaan Saran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

10 + = 17

Back to top button