DPRD SamarindaPariwara

Rencana Pembangunan SMP di Balik Buaya, Jasno Harap Segera di Realisasikan

Garda.co.id, Samarinda – Pembangunan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di daerah Balik Buaya, Bukuan, Kecamatan Palaran mendapat sorotan dari Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda, Jasno. Dirinya mengungkapkan pembangunan SMP baru untuk mengatasi lonjakan siswa di daerah tersebut

Dirinya mengatakan sebenarnya daerah balik buaya sudah memiliki SMP Negeri 20 Samarinda, namun tidak dapat menampung banyaknya siswa saat penerimaan siswa baru.

“Disana sebenarnya sudah ada SMP 20, cuma dalam penerimaan siswa itu kadang kadang penuh sehingga anak anak itu keluar,” ucap Jasno

Lanjut, Jasno mengungkapkan bahwa sejak 2 tahun yang lalu sudah ada sekolah baru yang saat ini masih menumpang di Sekolah Dasar (SD) wilayah balik buaya.

“Ini sudah ada mulai 2 tahun yang lalu sudah ada sekolahan baru dan sekarang masih menumpang di SD wilayah balik buaya dan sekarang sudah ada SMP barunya,” tuturnya

Lebih lanjut, Jasno mengatakan pihaknya berharap agar Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda segera membangun sekolah tersebut. Menurutnya, lokasi pembangunan tersebut sudah sangat bagus meskipun lokasi tanahnya milik SD.

Dirinya membeberkan kedua sekolah tersebut dapat digabung, karena lahan tersebut cenderung luas dan aksesnya sudah bagus, sedangkan jika dibangun di lokasi lain akan menyulitkan Pemkot untuk membangun lagi akses jalan ke sekolah tersebut.

“Kami harap pemkot segera membangun walaupun itu di lokasi tanah SD, karena disitu lokasi tanahnya sangat luas, separuh bisa dipergunakan untuk SD, ada lokasi kosong bisa dibangun SMP, karena SD atau SMP juga milik Pemkot,” tuturnya.

“Saya pikir bisa di gabung jadi satu karena lahannya agak luas, dibanding nanti di pindah ke tempat lain yang agak jauh, nanti bangun lagi akses lain, sehingga agak menyulitkan,” tambah Jasno.

BACA JUGA :  Bahas Soal Raperda RTRW, Bapemperda Samarinda Undang DPD REI Kaltim

Kendati demikian, dirinya juga sudah menyampaikan kepada masyarakat balik buaya terkait pembangunan sekolah tersebut akan dilakukan di dekat SD dan dirinya berharap agar pembangunan SMP tersebut dapat segera dilakukan agar sekolah tersebut memiliki gedung permanen.

“Saya sudah sampaikan ke masyarakat balik buaya kalo di bangun di dekat SD itu juga sangat memungkinkan, karena lokasi SD itu punya lahan yang sangat luas, intinya SMP balik buaya kami mohon segera di bangun, sehingga secara persekolahan punya gedung permanen,” tutupnya.
(Dery/Adv/DPRDSamarinda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

43 − = 42

Back to top button