DPRD KALTIMPariwara

Pra Popnas Resmi Digelar, Reza Fachlevi : Ajang Unjuk Kemampuan

Garda.co.id, Samarinda – Gelaran Pra Pekan Olahraga Nasional (Popnas) ke-39 resmi digelar di Kaltim mulai 9-16 September di Gelora Kadrie Oening. Sebanyak 709 atlet dari 7 provinsi yang tergabung dalam Zona IV Pra Popnas. Mereka akan berkompetisi memperebutkan tiket Popnas 2023 di Sumsel-Babel mendatang.

Ketua Komisi IV DPRD Kaltim, Akhmed Reza Fachlevi menyampaikan atlet-atlet yang tampil di Pra Popnas merupakan cikal bakal lahirnya atlet muda yang berkualitas dan ini menjadi investasi di masa datang.

Menurutnya, atlet-atlet ini tidak lahir secara instans semua butuh proses. Dengan yakin dan latihan pasti akan menjadi kekuatan luar biasa. “Kita inginnya anak muda Indonesia. Khususnya Kaltim memiliki sumber daya manusia (SDM) unggul,” tutut Reza, Rabu (14/9/2022).

Politikus asal Dapil Kukar ini berpesan kepada atlet-atlet muda yang merupakan kalangan pelajar ini bisa menjunjung sportivitas. Dan awal sebuah prestasi untuk membawa nama Kaltim dikancah Nasional dan Internasional.

“Harapannya kontingen atlet pelajar Kaltim dapat berprestasi di ajang ini. Pun, mampu mengukur kemampuan diri dan lawan pada ajang Popnas 2023 nanti,” pungkasnya.

Reza juga berharap dari gelaran Pra Popnas ini menjadi ajang atlet Kaltim menunjukkan kemampuannya. Begitu juga ajang ini merupakan bagian menyukseskan penyelenggaran Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

“Mampu melahirkan atlet muda yang berpotensi untuk pembangunan keolahragaan nasional di masa depan yang busa mewakili Garuda di ajang internasional,” harap Politisi Fraksi Partai Gerindra tersebut.(Rf/Adv/DPRDKaltim)

BACA JUGA :  Gelar Minning Student Week (MSW) 6.0, HMTP UNMUL Kenalkan Teknik Pertambangan Kepada Generasi Muda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 + 5 =

Back to top button