DPRD KALTIMPariwara

Polemik Patok Wilayah Kaltim-Kalteng, Dewan Kaltim Minta Pemprov Segera Tindaklanjuti

Garda.co.id, Samarinda – Ketua Komisi IIII DPRD Kaltim, Veridiana Huraq Wang meminta agar permasalahan tapal batas di Kutai Barat (Kubar) dapat segera dituntaskan oleh Pemprov Kaltim, sebab bersinggungan langsung dengan Kalimantan Tengah (Kalteng).

Tentunya hal itu juga memberi dampak keresahan bagi masyarakat setempat, Veri menjelaskan polemik tapal batas di wilayah Kubar tepatnya pada Kampung Tukuk Kecamatan Bentian, juga berkaitan dengan legalitas dan status kependudukan.

“Seperti itu meresahkan masyarakat karena secara kedudukan mereka di wilayah Kaltim tapi secara de facto mereka berada di wilayah Kalteng, jadi bingungkan,” terang Veri, Minggu (14/8/2022).

Persoalan tapal batas itu diresahkan lantaran patok batas wilayah yang semakin hari semakin bergeser masuk ke wilayah Kaltim, tak heran jika salah satu persoalan yang terjadi yaitu mengenai status kependudukan.

Politikus PDI Perjuangan ini berharap agar Pemprov Kaltim dapat segera menindaklanjuti hal ini terlebih Pemprov Kaltim dalam waktu dekat perlu merampungkan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW). “Harus segera turun ke lokasi supaya ini bisa selesai, apalagi kita mau nyusun RTRW,” tandasnya.(Rf/Adv/DPRDKaltim)

BACA JUGA :  Dispora Kaltim Dukung Pra KTT III Y20, Nilai Kesempatan Langka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 + 5 =

Back to top button