Pariwara

Perumdam Tirta Kencana Gelar Donor Darah Bersama PMI Samarinda

Garda.co.id, Samarinda – Agenda rutin donor darah di lingkungan Perumdam Tirta Kencana Kota Samarinda bekerjasama dengan PMI Cabang Samarinda menghasilkan 54 kantong darah dari 64 pendaftar dan 10 pendonor gagal karena HB rendah dan tekanan darah tinggi, Selasa 07 Juni 2022 di Kantor Pusat Jalan Tirta Kencana No 1 Samarinda.

”Jadwal donor rutin per 3 bulan alhamdulillah tetap bisa kita dilaksanakan di kantor Pusat dan hasilkan 54 kantong dari 64 pendaftar 10 orang tidak bisa di ambil darahnya karena tekanan, HB rendah , Semoga hasil donor bermanfaat bagi pasien yang membutuhkannya dan segera sembuh. Harapannya kita semua sehat seberataan,” Jelas Koordinator Donor Darah Chamdany, S.Kom.

Sesuai anjuran Pemerintah kegiatan Bakti Sosial Donor Darah ini tetap harus mematuhi protokol kesehatan. melaksanakan sosial distanding dan tidak diperkenankan berkumpul dalam suatu ruangan, memakai masker dan selalu cuci tangan dengan Handsanitizer atau sabun sebelum dan sesudah beraktifitas.

“Alhamdulillah donor darah kali lancar terkendali, karena kami yakin pihak PMI akan terbantu untuk mengisi kekosongan stock darah bagi pasien yang membutuhkannya, membantu sesama demi kemanusiaan. Semoga hasil donor sangat berguna bagi pasien yang membutuhkannya,” tutur Tutur Dr Fenny Zulkiflie.

Sebelum donor peserta isi formulir di wajibkan cuci tangan dengan Handsanitizer atau sabun yang telah disiapkan pihak Perlengkapan dan masuk dalam ruang tunggu yang sudah berjarak diatur sedemikian rupa oleh petugas PMI sebelum masuk ke ruangan donor darah. Di periksa sample darah, cek suhu san tekanan, jika aman peserta bisa langsung diperbolehkan donorkan darahnya.

“Ya kami siapkan dan atur sedemikian rupa sesuai arahan protokol kesehatan, kami Unit Donor Darah PMI kota Samarinda mengucapkan banyak terima kasih atas kontribusi rekan rekan Perumdam Tirta Kencana Kota Samarinda dalam pemenuhan kebutuhan stok darah di PMI kota Samarinda,” ujar Dr Fenny Zulkiflie didampingi Mahadi dari UPTD PMI.

BACA JUGA :  Kasus Sembuh Naik

Untuk jadwal selanjutnya di bulan Oktober 2022 akan dilaksanakan di Kantor Pusat Perumdam Tirta Kencana Kota Samarinda. (Mr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button