DPRD KALTIMPariwara

Peringati HUT ke-77, Fraksi PKS Adakan Lomba Baca Teks Proklamasi Mirip Suara Soekarno

Garda.co.id, Samarinda – Fraksi PKS DPRD Kaltim berkolaborasi dengan Fraksi PKS DPR RI memperingati HUT RI tahun 2022 ini menggelar lomba baca teks proklamasi mirip suara Soekarno saat memproklamirkan kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 1945, tepat 77 tahun silam.

Ketua Fraksi PKS DPRD Kaltim Ali Hamdi mengatakan kolaborasi tersebut dilakukan dalam upaya terus memupuk jiwa nasionalisme anak bangsa, sekaligus terus mengingatkan jasa besar para pahlawan dan founding fathers bangsa ini.

“Kami merespon baik kegiatan ini, terlebih dilaksanakan di tengah pandemi. Dan tentu ini sebagai momen memupuk kepahlawanan dan nasionalisme kepada bangsa, nilai-nilai tentang berani berkorban, pantang menyerah menghadapi kondisi yang sulit saat ini,” kata Ali, Selasa (16/8/2022).

Dalam lomba baca teks proklamasi mirip Soekarno ini disediakan hadiah dengan nilai total Rp22,5 juta. “Di tingkat provinsi, total hadiahnya sebesar lima juta rupiah dan tingkat pusat sejumlah Rp17 juta,” ungkapnya.

Syarat dari lomba ini menurut legislator yang juga seorang tokoh agama ini mengungkapkan, pada tahap pertama yakni di tingkat provinsi, peserta hanya membuat video rekaman pembacaan teks proklamasi kemudian diunggah di kanal Youtube pribadi.

Kemudian, link url Youtube masing-masing peserta dikirim ke panitia tingkat provinsi melalui WhatsApp 083140800607. Sebelum link url kanal Youtube dikirim ke panitia tingkat provinsi, sebagian konten tersebut dipublikasikan melalui jejaring media sosial masing-masing peserta.

Batas waktu pengumpulan link url 20 Agustus 2022, sedangkan pengumuman tingkat provinsi pada 17 Agustus 2022. “Untuk babak final tingkat nasional akan dilakukan pada 22 Agustus 2022 secara daring atau online,” tutup Ali Hamdi.(Rf/Adv/DPRDKaltim)

BACA JUGA :  Raih Juara 1 Duta Pelajar Sadar Hukum 2021, Ini Kisah Sukses Imelda Palimbunga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

86 + = 95

Back to top button