DPRD SamarindaPariwara

Penekanan Angka Stunting di Samarinda, Deni Nilai Perlunya inovasi PMT dengan Protein Tinggi

Garda.co.id, Samarinda – PMT ( Pemberian Makanan Tambahan) saat ini harus menciptakan inovasi baru lagi untuk menunjang anak – anak dalam mengkonsumsi makanan yang memiliki protein tinggi.

Sekretaris Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda, Deni Hakim menyarankan agar membuat makanan yang berasal dari bahan baku ikan gabus karena sampai saat ini belum ada di Kota Samarinda.

“Nah ini yang rencana Dinas Kesehatan samarinda akan melakukan inovasi dan kami siap mendukung, kita sampaikan kita siap mendukung, untuk mereka menginovasi ini,” ungkap Deni, pada Rabu (24/04/2024).

Deni menyampaikan, ikan gabus memiliki protein yang tinggi, sehingga makanan yang disajikan bisa memenuhi kebutuhan protein yang dibutuhkan untuk pertumbuhan anak anak. Dilain sisi pihaknya juga berbicara dalam penekanan angka stunting yang saat ini masih dalam hitungan tinggi di Kota Samarinda.

“Itu adalah bagaimana kita bisa memenuhui kebutuhan ptotein, ya salah satunya ada di ikan gabus tadi, dan kita ini adalah penghasil juga yang ada ikan gabus nya dan kenapa ini tidak di kembagkan,” ujarnya.

“Nah insya Allah mereka akan melakukan inovsi itu,” sambung Deni.

Dirinya menginginkan dalam proses pencegahan stunting tersebut, perlu di bukanya kembali posyandu – posyandu yang ada di Kota Samarinda dalam memudahkan warga untuk mendapatkan imunisasi yang layak dari bayi.

“Masalah posyandu kami singgung juga, saya minta agar posyandu betul – betul di giatkan lagi, supaya ibu dan bayi yang datang itu betul betul bisa mendapatkan pelayanan yang baik,” tutupnya. (Dery/Adv/DPRDSamarinda)

BACA JUGA :  Silaturahmi dengan DPRD, Andi Harun Harap Kerjasama dan Hubungan Baik Selalu Terjaga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 + 1 =

Back to top button