Pariwara

Pemkot Samarinda Sosialisasi Pembangunan Terowongan kepada Warga Terdampak

Garda.co.id, Samarinda – Salah satu proyek multi years contract (myc) tahun ini adalah pembangunan terowongan. Rencananya akan dibangun di Jalan Sultan Alimuddin-Kakap, Kelurahan Sungai Dama.

Para warga yang terkena dampak akhirnya mendapatkan sosialiasi dari pihak kelurahan, Senin (6/6/2022). Berlokasi di Kantor Kelurahan Sungai Dama, para instansi teknis yang terkait diminta untuk memaparkan keterangannya.

Kepada warga, Kepala Bidang (Kabid) Pertanahan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Samarinda Ignatius Harry mengatakan bahwa ke depannya akan ada pengukuran resmi yang dilakukan oleh Kantor Jasa Penilai Publik (KJPP).

“Jadi kami tidak intervensi dalam penaksiran harga tanah, warga diminta untuk menyiapkan surat tanahnya,” ujarnya di tengah sosialiasi.

Usai melakukan pengukuran dan nilai lahan diketahui, Harry memastikan ke depannya akan ada pertemuan lanjutan lagi dengan warga. Guna memaparkan hasil penaksiran harga tanah yang dimiliki masyarakat.

“Prosesnya bertahap, hasil perhitungannya juga akan dituangkan dalam bentuk tertulis sebelum dibayarkan oleh bank,” ujarnya.

Terpisah Camat Samarinda Ilir Ramdhani meminta agar masyarakat turut mendukung program pemerintah. Sebab tujuannya untuk mengurangi kemacetan yang ada di kawasan Sungai Dama.

Pasalnya, ia sudah beberapa kali melakukan penertiban, guna mengurangi kemacetan. Tepatnya yang berada di sepanjang Jalan Otto Iskandar Dinata menuju Gunung Manggah.

“Namun tetap macet. Mau pembebasan jalan anggaran terlalu besar, makanya pembangunan terowongan ini menjadi langkah yang lebih efisien, di tengah keterbatasan anggaran,” tutupnya. (Mr)

BACA JUGA :  Libatkan DPRD Kabupaten/Kota, Bapemperda DPRD Kaltim Gelar FGD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button