PariwaraPEMKAB KUKAR

Pemkab Kukar Gelar Pelatihan Peningkatan Kompetensi Kelitbangan

Garda.co.id, Kutai Kartanegara – Pemkab Kutai Kartanegara (Kukar) gelar pelatihan peningkatan kompetensi Kelitbangan dalam rangka mewujudkan Kukar yang inovatif, berdaya saing dan mandiri. Penutupan digelar pada Sabtu (8/10/22), di Queen Marry 1 & 2, Hotel Aston Samarinda.

Hadir pada acara tersebut, Asisten III Bidang Administrasi Umum Setkab Kukar Totok Heru Subroto membacakan sambutan Bupati Kukar Edi Damansyah.

“Selama dua hari pelaksanaan acara pelatihan ini kita bersama-sama telah mendapatkan ilmu dan pengetahuan untuk peningkatkan kualitas SDM di bidang Litbang serta mendiskusikan beberapa hal berkaitan dengan Kelitbangan sebagai upaya revitalisasi dan transformasi untuk memperkuat fungsi think thank Pemerintah Daerah bagi penyelenggaraan tugas-tugas penelitian,” jelasnya.

Dia juga meminta kepada seluruh ASN agar tidak pernah berhenti menimba ilmu pengetahuan dengan terus belajar dan belajar. Terkait dengan kemampuan menulis dan didukung dengan kemampuan membaca, tentunya menjadi salah satu yang harus dimiliki dalam melakukan penelitian dan pengembangan. Sehingga dapat menulis resume dan menyimpulkan penelitian dengan baik agar dapat mencapai suatu tujuan dari pekerjaan yang dilakukan.

Selanjutnya, Totok menilai ada beberapa catatan penting yang  harus dipahami pada pelatihan ini sebagai upaya untuk mengoptimalkan fungsi Kelitbangan guna menumbuhkan kompetensi dan kapasitasnya, serta menggali potensi pendayaguna dalam menjalankan Kelitbangan.

Ia menegaskan, ada beberapa hal penting yang harus dilakukan. Yakni ada atau tidak ada masalah di lapangan, Balitbangda harus tetap kreatif dan inovatif.

Banyak hal dan potensi yang bisa dimanfaatkan di Kukar, sehingga diperlukan kreativitas dan inovasi untuk pemberdayaan masing-masing potensi tersebut.(Mk/Adv)

BACA JUGA :  Reza Fachlevi Gelar Haul Muassis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

43 − 42 =

Back to top button