Pariwara

Pemenuhan PJU Samarinda Gunakan Skema MYC

Garda.co.id, Samarinda – Pemenuhan Penerangan Jalan Umum (PJU) menjadi salah satu fokus dalam kepemimpinan Wali Kota Samarinda Andi Harun dan Wakil Wali Kota Rusmadi. Lantaran membutuhkan anggaran yang besar, sehingga pemenuhan PJU akhirnya dilarikan dalam Kerja sama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU).

Dikabarkan saat ini sudah ada beberapa perusahaan swasta yang tertarik bekerja sama dengan Pemkot Samarinda. Namun Andi Harun mengaku untuk menjalankan KPBU juga terdapak resiko tinggi. Hal ini ia sampaikan dalam rapat tertutup yang dilaksanakan Ruang Rapat Karangasan Balaikota, pada Kamis (30/06/2022). Dalam pertemuan itu memang fokus untuk melihat presentasi dan perkenalan dari PT Sarana Karya Solusindo dengan produk lampu yang mereka beri nama ‘Bandell’.

“Saat ini memang kami sedang dalam masa pengajuan KPBU, namun tidak ada salahnya mencari alternatif lain,” ujar Andi Harun, didampingi Sekretaris Daerah Kota Samarinda Hero Mardanus Satyawan dan Asisten 2 Sekretariat Daerah Kota Samarinda Sugeng Chairuddin.

Sehingga orang nomor satu di Samarinda itu mengusulkan agar proyek PJU bisa mulai dirancang dengan skema multi years contract (kontrak tahun jamak). Lantaran telah mendapat laporan bahwa KPBU juga memiliki rentan resiko.

Sehingga ia meminta kepada PT Sarana Karya Solusindo untuk melakukan diskusi teknis pada Bappeda Kota Samarinda, Dishub Kota Samarinda, Perkim dan bagian Administrasi Pembangunan.Berdasarkan perhitungan awal saat ini ada 49 ribu titik jalanan dan gang lagi yang memerlukan penerangan. Dari kebutuhan itulah yang dimasukkan ke dalam proyek KPBU.

“Semakin cepat semakin baik, sehingga akan cepat juga saya mengambil keputusan final untuk memenuhi kebutuhan PJU di Samarinda,” demikian Andi Harun. (Mr)

BACA JUGA :  Geram Dengan Tambang Ilegal, Komisi III DPRD Samarinda Jasno Meminta Aparat Tegas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button