Ragam

Partai Demokrat Bersama LMP Gelar Vaksinasi, Sediakan 1.000 Dosis Sinovac

Garda.co.id, Samarinda – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Samarinda dalam merayakan hari lahirnya, menghelat vaksinasi masal ke masyarakat umum dengan menyediakan 1000 dosis jenis Sinovac. Bekerjasama dengan Laskar Merah Putih (LMP) Markas Cabang (Marcab) Samarinda, dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Samarinda serta beberapa pihak lainnya, dilaksanakan di Kantor Partai Demokrat Jalan PM Noor Perum Bumi Sempaja Samarinda, Kamis (23/9/2021).

Ketua DPC Partai Demokrat Samarinda Viktor Yuan menyampaikan dilaksanakannya vaksinasi ini sebagai upaya memenuhi kebutuhan dari masyarakat, demi terciptanya kekebalan tubuh dalam melawan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Sebab, kebutuhan yang mendasar bagi masyarakat saat ini yaitu vaksinasi. Oleh karena itu pihaknya membersamai pemerintah untuk menggelar vaksinasi demi tercapainya herd immunity di Samarinda. “Kami mencoba untuk bisa selalu dekat dengan masyarakat, karena kami diharapkan bisa berkoalisi dengan rakyat,” ucap Viktor.

Seusai dari tahap pertama ini, pastinya nanti akan dilaksanakan lagi untuk tahap selanjutnya. Dia berharap lembaga-lembaga lainnya turut mampu melakukan kegiatan serupa demi tercapainya target vaksinasi di Samarinda. “Sehingga mempercepat proses untuk mencapai target zona hijau,” ucapnya.

Ketua Umum LMP Marcab Samarinda, Dwi Ferdhianto Nur menyampaikan pelaksanaan vaksinasi ini bentuk kepedulian kepada sesama masyarakat yang saat ini memerlukan adanya vaksin. “Ini kali pertamanya kami lakukan” katanya.

Pelaksanaan vaksinasi ini pun, kata Dwi, bertujuan untuk membantu program pemerintah dalam mengentaskan virus agar tidak berkembang. Selain itu juga menekan angka positivity rate supaya tetap melandai. Sebab, ketika telah divaksin itu akan menguatkan imun tubuh guna tidak mudah terpapar.

Kendati demikian, ia menyarankan agar tidak serta merta menjadi gegabah seusai melakukan vaksin. Karena vaksin ini hanya menambah kekebalan, tidak justru membuat masyarakat menjadi kebal dari paparan Covid-19.

“Jadi sekalipun kita vaksin, harus tetap jaga pola makan, meminum vitamin, berjemur, istrahat yang cukup, dan harus terapkan protokol kesehatan yang ketat,” tutup Dwi. (RM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button