DPRD KALTIMPariwara

Pandangan Umum Fraksi Golkar soal RTRW : Minta Fokus Tata Wilayah yang Ditetapkan PSN

Garda.co.id, Samarinda – Fraksi Golkar sampaikan pandangan umum terkait Rancangan Peraturan Daerah perubahan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kaltim Tahun 2022-2042, pada rapat paripurna ke-37 DPRD Kaltim, Selasa (13/9/2022).

Sekretaris Fraksi Golkar DPRD Kaltim Nidya Listiyono menjelaskan dalam rancangan RTRW Kaltim tahun 2022-2042 telah ditetapkan Pusat Kegiatan Strategis Nasional yang meliputi Long Pahangai dan Long Apari di Kabupaten Mahulu, sebagai pusat perkotaan yang berpotensi sebagai pos pemeriksaan lintas batas. Dan huga menjadi pintu gerbang internasional yang menghubungkan dengan negara tetangga.

“Sebagai simpul utama transportasi dan pusat pertumbuhan ekonomi yang dapat mendorong perkembangan kawasan di sekitarnya,” ungkap Tio sapaannya.

Terkait dengan hal ini Fraksi Golkar meminta kepada pemerintah provinsi untuk serius menata wilayah ini dengan membangun infrastruktur yang memadai sebagai beranda atau etalase depan bangsa Indonesia yang mampu memberikan gambaran Indonesia lebih maju, bermartabat dan terus berkembang.

“Sehingga diharapkan di kawasan ini terjadi interaksi perekonomian antar kedua negara tetangga yang semakin berkembang dalam memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari sehingga kawasan pedalaman dan terpencil Kalimantan Timur tersebut dapat berkembang lebih cepat,” ucapnya.(Rf/Adv/DPRDKaltim)

BACA JUGA :  DPRD Ingatkan Perusahaan Wajib Bayar THR ke Pegawai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

92 − = 90

Back to top button