DPRD BontangPariwara

Optimalkan PAD, BW Usulkan Bapenda Road Show ke Setiap Stakeholder

Garda.co.id, Bontang – Anggota DPRD Bontang Bakhtiar Wakkang meminta Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Bontang memaksimalkan upaya dalam melakukan penarikan retribusi dan mengejar tunggakan pajak yang belum terbayarkan, guna optimalisasi pendapatan daerah.

Hal itu disampaikan Politisi Partai Nasdem itu saat memimpin Rapat Kerja Komisi II bersama Bapenda terkait Rencana Kerja Tahun Anggran 2022, Senin (8/11/2021).

Dia mengusulkan, dalam mengoptimalkan pendapatan daerah di Kota Bontang, Bapenda sebagai leading sektor harus melakukan road show ke setiap stakeholder yang ada guna menjelaskan secara persuasif tunggakan pajak dan retribusi yang belum terbayarkan.

“Tentunya Bapenda harus melakukan rapat koordinasi dengan semua pihak yang bersinggungan dengan retribusi daerah,” jelasnya,

BW sapaan akrabnya, juga menyarankan agar dilakukan langkah persuasuif kepada stakeholder untuk melunasi retribusi yang belum terbayarkan.

Ia meyakini langkah ini menjadi upaya jitu dalam mengumpulkan retribusi dan pajak yang belum maksimal terbayarkan. Tentu dengan program program solutif bagi objek pajak.

“Dengan melakukan pendekatan seperti ini akan lebih baik, dari pada hanya ribut-ribut di media,” Ungkapnya.

Usulan tersebut disetujui dalam rapat itu, dan menjadikan Bapenda sebagai eksekutor dalam rencana itu.

“Bapenda disini sebagai leading sektor perundang undangan, kita minta Bapenda yang siapkan,”ujar BW. (fn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button