Ragam

Muhammadiyah Gelar Vaksinasi Massal, Siapkan 5000 Dosis

Garda.co.id,Samarinda – Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah menggelar vaksinasi massal di Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur (UMKT) Jalan Juanda, Kecamatan Samarinda Ulu, Senin (25/10/2021).

Antusias masyarakat untuk menjalani vaksinasi terlihat cukup tinggi. Baik kalangan pelajar, dan mahasiswa terpantau meramaikan.

Wakil Sekretaris MPKU PP Muhammadiyah, Husnan Nurjaman mengatakan program tersebut merupakan bentuk dukungan penuh terhadap percepatan target vaksinasi yang diselenggerakan pemerintah untuk di wilayah Kaltim.

“Ini bentuk dukungan kami, agar target vaksin tercapai dan terbentuk kekebalan tubuh,” kata Husnan.

Program ini ungkap Husnan, dengan kerjasama antara pihaknya dengan United States Agency for International Development (USAID). Teknis pelaksanaannya kata dia, Mumammadiyah bekerja sama dengan berbagai pihak yang ditunjuk pemerintah diantaranya yakni Kementerian kesehatan (Kemenkes), Dinas Kesehatan (Dinkes), TNI/Polri, serta Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Kepala Perwakilan BKKBN Kaltim, Muhammad Edi Muin menyampaikan salah satu cara menekan angka Covid-19 adalah vaksinasi yang terlaksana secara masif, serta kesadaran masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan.

“Memang salah satu upaya menekan angka Covid-19 adalah vaksinasi yang dilakukan secara terus menerus,” ucap dia.

Hal ini demi terwujudnya pembelajaran tatap muka (PTM) bagi siswa di seluruh wilayah Kaltim. Pemerintah harus gencar menyelenggarakan vaksinasi massal, sehingga pelajar adalah satu sasaran prioritas vaksinasi tersebut.

“Pelajar memang salah satu prioritas. Jadi kami ingin berikan percepatan kepada mereka,” ungkapnya.

Rektor UMKT, Bambang Setiaji menyambut baik kegiatan ini karena merupakan kegiatan positif untuk meningkatkan imun tubuh.

“Tentu kami menyambut baik dan mendukung program ini, bila perlu dilakukan secara terus-menerus, agar percepatan vaksinasi di Samarinda dapat memenuhi target,” ucapnya melalui virtual.

Ucapan terima kasih juga tak luput disampaikan oleh Rektor UMKT kepada berbagai pihak yang sudah berkerja sama dalam kegiatan tersebut.

Diketahui, pergelaran vaksinasi akan berlangsung selama dua hari, mulai dari hari ini hingga besok. Jumlah dosis yang disiapkan sebanyak 5000 dosis vaksin.

Foto : Situasi vaksinasi yang digelar Muhammadiyah di gedung UMKT Jalan Juanda, Kecamatan Samarinda Ulu. (mr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button