DPRD SamarindaPariwara

Mengharap Tahun Depan, Pemenuhan LPJU di Sungai Kunjang Terus Diusulkan

Garda.co.id, Samarinda – Dalam penyusunan anggaran, setiap anggota DPRD Samarinda berhak mengajukan usulan. Salah satunya yang diungkapkan Anggota Komisi III DPRD Samairnda Eko Elyasmoko. Dalam penuturannya yang paling rutin ia usulkan salah satunya adalah Lampu Penerangan Jalanan Umum (LPJU).

Menurutnya kebutuhan LPJU juga tidak kalah penting layaknya kebutuhan air bersih. Sehingga ia pun berkali-kali mengusulkan pemenuhan LPJU, khususnya yang berasal dari daerah pemilihannya (dapil) Sungai Kunjang.

“Waktu terakhir rapat tentang anggaran, saya sempat tanyakan tentang LPJU dengan pemkot, karena di 2021-2022 itu anggaran itu tidak ada, langsung dijawab oleh pemkot bahwa nanti akan ada bantuan dari pusat tentang LPJU,” ujar Eko.

Adapun beberapa ruas jalan yang ia sering usulkan untuk pemasangan LPJU diantaranya di kawasan Terminal Sungai Kunjang, Teuku Umar hingga di kawasan Rapak Indah. Hal ini terus ia usulkan setiap tahunnya, namun hingga saat ini belum semua terpenuhi.

“Saya ada tanyakan ke dishub (dinas perhubungan), mereka jawab bahwa kita dapat bantuan besar dari pusat, cuman saya minta itu releasenya kapan,” tegasnya.

Ia mengakui tahun ini memang banyak terbantu oleh kegiatan Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat (Probebaya). Namun itu khusus untuk penerangan di jalan lingkungan dan gang, tidak termasuk ruas jalan utama.

“Mungkin program probebaya sekarang sudah membantu sedikit, tapi untuk jalan lingkungan kampung dan perumahan. Sedangkan ruas jalan utama tetap di utamakan. Jika ada kendala jaringan listrik itu tanggung jawab pemkot, yang jelas itu gimana caranya, bisa diwujudkan pemerataan penerangan untuk Kota Samarinda. Artinya tidak alasan untuk tidak ada jaringan listrik,” demikian Eko.(Mr/Adv)

BACA JUGA :  DPRD Katlim Gelar Paripurna, Penandatanganan Kesepakatan KUA PPAS APBD-P 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button