Ragam

Memperingati Maulid Nabi, HMI Samarinda Gelar Taklim dan Tahlilan

Garda.co.id, Samarinda – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Samarinda dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriyah, menggelar majelis taklim sekaligus tahlilan atas meninggalnya salah satu kader terbaiknya yang kini memasuki hari ke-40, Rabu (20/10/2021) malam.

Kegiatan tersebut diawali dengan tahlilan hingga pukul 19.25 Wita, kemudian dilanjutkan dengan majelis taklim sampai pukul 21.30 Wita.

Ketua Panitia Pelaksana, Nurkumala Sari mengatakan tahlilan ini untuk mendoakan salah satu kader yang juga merupakan pengurus di HMI Cabang Samarinda periode 2021-2022, yaitu almarhum Ricky Laury Al-Ichsan bin M Yusuf Tombokkan.

Almarhum, kata dia, ialah sosok kader yang luar biasa. Dedikasinya kepada HMI pun senantiasa tulus dan tak perlu diragukan.

“Almarhum itu kader terbaik, semoga dia husnul khotimah dan mendapat Surga-Nya,” ucap Ketua Bidang Pemberdayaan Umat HMI Samarinda ini.

Seusai tahlilan, dikatakan Mala, kegiatan dilanjutkan dengan majelis taklim. Pihaknya mengundang Iskandar yang merupakan Wakil Dekan I Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris (UINSI).

Mengangkat tema meneladani Rasulullah SAW sebagai figur paripurna dalam membentuk kader berkualitas insan cita, Iskandar dengan seksama menjelaskan kepada para kader yang hadir.

Ketua Umum HMI Cabang Samarinda, Nur Hariyani menyampaikan kegiatan ini menjadi refleksi bagi kader agar mampu memberikan yang terbaik bagi umat dan bangsa.

“Dengan berupaya meneladani sifat Rasul, Insyaallah kader HMI mampu memberikan pengabdiannya kepada masyarakat dan bangsa,” ujar Yani.

Selain itu, lanjut Yani, juga upaya merefleksikan untuk mengingat perjuangan Nabi Muhammad SAW. Agar para kader HMI dapat menjadi insan paripurna.

“InsyaAllah HMI mampu berikan yang terbaik,” tuturnya

Sebagai Informasi, tepat pada hari terselenggaranya agenda ini, merupakan juga hari kelahiran HMI berdasarkan tahun Hijriah, yakni 14 Rabiul Awal 1443 H.

Lahirnya HMI di Indonesia 5 Februari 1947 Masehi atau bertepatan dengan 14 Rabiul Awal 1366 Hijriah.

“Semoga ini juga menjadi semangat kader agar terus berjuang, menjalankan dan mengaktualisasikan nilai-nilai serta sifat dari Rasullullah SAW,” tutup Yani. (mr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button