Pariwara

Lantik 234 Pegawai, Walikota Samarinda: Biasakan Bekerja Secara Tim

GARDA – Walikota Samarinda Andi Harun melantik 234 Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kota Samarinda, Senin 14 Februari 2022, sore. Jumlah tersebut terdiri dari 23 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, 126 pejabat administrator, 66 orang pejabat pengawas, dan 19 kepala sekolah.

Selain melantik pimpinan Organisasi Perangkat Daerah yang telah dilebur, Andi Harun juga melakukan pelbagai kebijakan. Diantaranya mengukuhkan kembali pimpinan OPD yang masih menjabat, hingga penyegaran dan rotasi jabatan untuk unsur administrator dan pengawas di lingkungan Pemkot Samarinda.

Menurut Andi Harun, kebijakan itu dilakukan mengingat peleburan OPD yang dilakukan turut berpengaruh pada perubahan nama dinas dan badan maupun tugas dan fungsinya. “Hal itu sesuai dengan Peraturan Daerah Kota Samarinda Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pembentukan dan Susunan Organisasi Perangkat Daerah,” katanya, saat memberikan sambutan.

Dalam kesempatan itu, Andi Harun berpesan agar pejabat yang dilantik langsung berlari kencang bekerja sesuai tupoksi dalam melaksanakan kerja di masing-masing OPD yang baru. “Biasakan bekerja secara tim, jangan one man show. Karena saya jamin akan memperlambat kinerja,” jelasnya.

Andi Harun juga mengingatkan agar pejabat bisa memposisikan diri sebagai nahkoda untuk bisa merangkul semua staf sebagai saudara. Dia meminta tidak boleh ada lagi pegawai yang membentuk fraksi atau kubu di dalam OPD.

“Libatkan semua pegawai untuk berperan aktif dalam pekerjaan, rekatkan mereka sebagai saudara. Dan jangan bawa urusan pribadi ke masalah kantor,” tegasnya.

Selain itu, Andi Harun meminta pejabat yang dilantik harus mampu bekerja dalam menerjemahkan visi-misi walikota Samarinda dan wakil walikota Samarinda, serta 10 program unggulan Pemkot Samarinda. “Dalam kurun waktu tiga hingga empat bulan ke depan, saya tak segan untuk kembali melakukan evaluasi bagi para pemangku jabatan di lingkungan Pemkot Samarinda,” tukasnya. (adv)

BACA JUGA :  DPRD Kaltim Bagikan Dua Ton Nutrisi Pendamping Bagi Balita dan Ibu Hamil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 + = 18

Back to top button