DPRD SamarindaPariwara

Laila Fatihah Dorong Peningkatan Ekonomi Melalui PKK

Garda.co.id, Samarinda – Anggota Komisi I DPRD Samarinda, Laila Fatihah mendorong peningkatan ekonomi dengan upaya memaksimalkan kreativitas kuliner dan kerajinan tangan melalui Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK).

Menurutnya, Samarinda merupakan kota yang memiliki ciri khas daerah yang cukup melimpah, mulai dari kuliner, tekstil khas kota tepian dan motif pakaian serta atribut.

“Kami mendorong kepada ibu-ibu PKK agar mau terus berinovasi untuk mengelola batik khas Samarinda,” ucapnya, Kamis (28/10/2021) kemarin.

Pengelolaan industri kuliner maupun industri tekstil rumah tangga pun seyogianya perlu diakomodir dan di dampingi oleh PKK. Tentunya hal ini perlu menjadi perhatian oleh Pemkot Samarinda, agar inovasi tersebut dapat berjalan.

“Apabila ada pejabat yang lagi kunjungan kerja dari luar daerah ataupun wisatawan bisa langsung dan membeli produk daerah kita sebagai oleh-oleh,” tutur Laila.

Ia menyarankan agar setiap organisasi perangkat daerah (OPD) dapat memajang maupun membuka lapak agar ketika ada pejabat yang datang tidak jauh-jauh untuk membeli souvenir, atau belanja barang khas dari Samarinda.

“Termasuk kantor DPRD pun sudah saya sarankan kepada Sekertaris Dewan agar dapat menyiapkan lapak di kantor, kalau ada pejabat luar daerah datang bisa langsung beli,” ungkapnya.

Apabila hal itu sudah dapat direalisasikan maka perputaran ekonomi kerakyatan berpotensi meningkat dengan baik, dan akan berpengaruh pada Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Samarinda.

“PKK itu jelas loh, organisasinya juga bagus apabila di kembangkan, mulai dari tingkat RT hingga pusat, maksimalkan aja SDM (Sumber Daya Manusia) yang ada untuk berkreativitas,” tutup Laila. (mr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button