DPRD SamarindaDPRD SamarindaPariwara

Laila Anggap Pendirian Pusat UMKM Dapat Membantu Pengembangan Produk

Garda.co.id, Samarinda – Anggota Komisi II DPRD Kota Samarinda, Laila Fatihah menyampaikan sarannya pada Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda untuk mendirikan pusat Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di setiap kelurahan.

Laila menuturkan, bahwa pendirian pusat UMKM di setiap kelurahan akan memberikan akses yang lebih mudah bagi pelaku UMKM untuk memasarkan produk mereka.

“Kita ingin dengan kehadiran pusat UMKM dapat meningkatkan kolaborasi antar-pelaku UMKM dalam suatu daerah dan memungkinkan mereka saling mendukung dan memperkuat satu sama lain dalam menghadapi persaingan pasar yang semakin ketat,” ungkapnya.

Ia berharap pemkot untuk memberikan berbagai fasilitas dan dukungan kepada pelaku UMKM, seperti pelatihan, pendampingan dan akses pasar yang lebih luas.

Dengan langkah ini, Laila menilai akan membantu UMKM di Samarinda untuk terus berkembang dan memberikan dampak positif yang lebih besar bagi pembangunan daerah serta kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan.

“Semoga Pemerintah Kota Samarinda mempertimbangkan serius usulan ini sebagai bagian dari strategi untuk menggerakkan roda ekonomi lokal dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (Dery/Adv/DPRDSamarinda)

BACA JUGA :  Demo Tanpa Izin Bisa Dipenjara, Demmu : Pasal Kontroversial di RKUHP Harus Dihapus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

82 + = 83

Back to top button