Ragam

Lahir dari Semangat Sumpah Pemuda, LBN Merangkul Semua Golongan di Kaltim

Garda.co.id, Samarinda – Momentum pemindahan ibu kota negara (IKN) di Kalimantan Timur menjadi perhatian khusus bagi organisasi masyarakat (ormas) Laskar Borneo Nusantara (LBN). Hal tersebut disampaikan Sekjen DPP LBN Sutrisno.

Ia mengatakan, LBN merupakan ormas yang lahir dari semangat Sumpah Pemuda. Yang mana, Indonesia khususnya Kaltim terdiri dari berbagai suku, agama, dan ras namun bersatu di bawah Pancasila yang berasaskan Bhinneka Tunggal Ika. Sehingga, sebut Sutrisno, saat Kaltim ditetapkan sebagai lokasi IKN, maka LBN turut berkontribusi terhadap kondusivitas dan kerukunan antar golongan di Kaltim. “Kami merangkul semua pihak dan bergandengan dengan semua elemen masyarakat Kaltim untuk menyambut dan menyukseskan Kaltim sebagai lokasi IKN,” ucap lelaki yang berprofesi sebagai advokat itu.

Komitmen LBN terhadap persatuan dalam keberagaman di Kaltim itu dibuktikan dengan komposisi anggota LBN yang terdiri dari berbagai suku, agama, dan ras. “Kami tidak membatasi anggota berdasarkan sukunya. Siapapun boleh bergabung asalkan taat pada aturan organisasi dan siap berkontribusi untuk masyarakat,” ujar Sutrisno. (*)

BACA JUGA :  Tinggalkan BPKAD, Sa’duddin Tempati Pos Disperindagkop

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button