DPRD KALTIMPariwara

Komisi IV DPRD Kaltim Dorong Pemprov Sediakan Modal untuk Pengusaha Muda

Garda.co.id, Samarinda – Sumber daya manusia (SDM) di Kalimantan Timur (Kaltim) sangat perlu dikembangkan dan tingkatkan kualitasnya untuk menyambut hadirnya Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Maka dari itu Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim sangat mendorong Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim untuk dapat menyediakan modal usaha dan berbagai pelatihan untuk pemuda putra daerah.

Ketua Komisi IV DPRD Kaltim, Akhmed Reza Fachlevi menjelaskan, beberapa waktu lalu dirinya mengagendakan pertemuan dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim. Hasil pertemuan itu telah dirancangkan program pelatihan pemuda berwirausaha oleh Pemprov Kaltim pada tahun ini.

“Targetnya, 10.000 pemuda di Bumi Etam bisa ikut dalam pelatihan ini nantinya,” ujarnya, Jumat (27/1/2023).

Anggota Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) itu mengharapkan bukan hanya sekadar pelatihan saja yang diberikan dalam program Pemuda Berwirausaha nantinya, perlu juga ada bantuan modal usaha agar pemuda yang ikut pelatihan ini bisa mengembangkan pelatihan yang mereka dapatkan.

“Percuma dilatih tapi tidak dibantu dengan modal usaha atau sarana dan prasarana. Pelatihan itu harus ada tindaklanjutnya,” tegasnya.

Anggota Dewan yang akrab disapa Reza itu menerangkan, pelatihan ini tentu akan mengarah pada pengembangan SDM dalam menyambut pindahnya IKN. Dia sangat berharap beberapa instansi terkait dapat ikut serta melakukan pengembangan SDM kepada kaum muda putra daerah Kaltim.

“Harapannya semua instansi terkait dapat mengikuti langkah Dispora Kaltim, bukan hanya sekedar wacana tapi dibuktikan dengan langkah nyata untuk masa depan generasi muda,” tutupnya. (Rifai/Adv/DPRDKaltim)

BACA JUGA :  Pemerintah Persiapkan Integrasi NPWP Dalam KTP dan KTP Disabilitas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 5 = 2

Back to top button