Ragam

Khitanan Massal di Desa Tanjung Limau, Anderiy Syachrum : Semoga Bermanfaat

Garda.co.id, Kutai Kartanegara – DPP Barisan Muda Daerah (Barmuda) dan PT Mitra Kumala Energy menggelar khitanan massal di Desa Tanjung Limau, Kecamatan Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara, Minggu (19/6/2022).

Khitanan massal ini digelar atas kerjasama Barmuda dan PT Mitra Kumala Energy dengan Pemerintah Desa Tanjung Limau. Kegiatan tersebut sebagai upaya untuk menebarkan manfaat kepada masyarakat. Untuk kali ini, mereka menyediakan khitanan massal gratis dengan kuota 75 orang.

Ketua Umum DPP Barmuda, H Anderiy Syachrum menyampaikan khitanan massal ini merupakan keinginan dan harapan dari masyarakat Desa Tanjung Limau. Sehingga, dalam merespon keinginan tersebut pun Barmuda mencoba implementasikan.

Hal ini tentu sebagai upaya mewujudkan posisi Barmuda yang memang konsentrasi untuk membantu masyarakat di bidang sosial.

“Karena memang berdirinya Barmuda ingin konsentrasi pada gerakan sosial yang dapat meringankan beban masyarakat,” kata H Andre sapaannya.

H Andre yang juga merupakan Direktur Utama PT Mitra Kumala Energy menyebut antusias dari masyarakat sangat besar dalam pergelaran kali ini. Terlihat dari jumlah kehadiran justru melebihi dari kuota awal yang disediakan. Di mana kuota hanya 75 orang namun yang mengikuti mencapai 100 orang.

“Alhamdulillah, antusias masyarakat sangat besar. Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk masyarakat Desa Tanjung Limau,” harapnya.

Sebagai informasi, Barmuda cukup rutin melakukan kegiatan-kegiatan sosial. Misalnya, seperti kegiatan khitanan massal, bantuan daerah terdampak bencana, hingga membagikan sembako kepada masyarakat sebanyak 150 paket di setiap bulannya yang kini tetap konsisten dilakukan.

“InsyaAllah Barmuda ke depan akan terus hadir di tengah-tengah masyarakat dengan program kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Ini semata-mata untuk menunjukkan komitmen bahwa Barmuda ada untuk rakyat,” tandas H Andre.

BACA JUGA :  Secara Wilayah Kaltim Di Zona Hijau PMK Usaha Vaksinasi PMK Masih Menunggu Keputusan Pusvetma

Kepala Desa Tanjung Limau Burhan Pribadi menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Barmuda dan PT Mitra Kumala Energy yang telah menggelar khitanan massal ini.

“Terimakasih banyak sudah membantu masyarakat kami. Berikutnya, kami masih berharap ada bantuan sosial lainnya. Tentu tidak putus sampai hari ini saja,” harap Burhan. (Mr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button