DPRD KALTIMPariwara

Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Dorong Pemprov Kaltim untuk Tingkatkan Insentif Nakes

Garda.co.id, Samarinda – Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Timur (Kaltim), Akhmed Reza Fachlevi getol bersuara ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim untuk bisa meningkatkan insentif tenaga kesehatan (Nakes) di Benua Etam.

Reza menegaskan bahwa pihaknya selalu wakil rakyat akan mendorong pemerintah untuk meningkatkan insentif dan pelatihan bagi nakes di Kaltim. Hal ini penting untuk memotivasi dan mengapresiasi tenaga kesehatan yang telah berjasa dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Ini adalah bentuk penghargaan dan dukungan kami kepada tenaga kesehatan yang telah berjasa dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” tegasnya.

Di sisi lain, Reza juga mengapresiasi transparansi dan akuntabilitas yang ditunjukkan oleh pemerintah, dalam hal ini Dinas Kesehatan (Dinkes) Kaltim dan RSUD. Kelancaran pembayaran insentif sangat penting dilakukan sebagai langkah nyata dalam mendukung kinerja tenaga kesehatan dan pelayanan kesehatan di rumah sakit.

“Tenaga kesehatan yang profesional dan kompeten akan memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat. Selain itu, masyarakat harus sadar akan pentingnya menjaga kesehatan,” jelasnya.

Terakhir Reza berharap, dengan adanya peningkatan insentif dan pelatihan bagi tenaga kesehatan, kualitas layanan kesehatan di Kaltim dapat meningkat. Pemprov Kaltim juga bisa mengalokasikan anggaran yang memadai untuk perbaikan sarana dan prasarana rumah sakit agar memenuhi standar yang ditetapkan. (Rifai/Adv/DPRDKaltim)

BACA JUGA :  Fraksi PPP Ingatkan Potensi Kerusakan Lingkungan, Jika Pembahasan RTRW Tak Teliti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

28 − = 23

Back to top button