DPRD KALTIM

Ketua Komisi III DPRD Kaltim Tegaskan Jaga Persatuan Kesatuan

Garda.co.id, Kutai Kartanegara – Ketua Komisi III DPRD Kaltim Veridiana Huraq Wang tegaskan kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan dalam berkehidupan.

Ia menerangkan persatuan dan kesatuan sejatinya telah termuat dalam Pancasila guna mengatur kehidupan sehari-hari. Di mana, nilai-nilai yang terkandung selain persatuan dan kesatuan yakni menyangkut kerohanian, kemanusiaan, musyawarah dan demokrasi, serta tatanan kehidupan sosial yang adil dan beradab.

“Dengan menjaga persatuan dan kesatuan diharapkan dapat terwujudnya kehidupan masyarakat yang rukun, damai, solid dan harmonis,” kata Veridiana saat sosialisasi wawasan kebangsaan di Kelurahan Loa Janan Ulu, Kecamatan Loa Janan, Kabupaten Kutai Kartanegara, Minggu (18/12/2022).

Dirinya menyebut dilakukannya kegiatan ini sejatinya untuk meningkatkan pemahaman kepada elemen bangsa serta mengamalkan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya untuk kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Melihat pentingnya implementasi nilai Pancasila dalam berkehidupan, yang membuat dirinya melakukan sosialisasi wawasan kebangsaan karena menganggap hal ini penting guna bentuk pengokohan eksistensi sebagai bangsa yang kuat, bersatu, berdaya saing, serta terjaganya sejarah dan kecintaan terhadap tanah air.

“Sesuai perkembangan jaman dan era yang serba terbuka ini tidak ada sekat lagi termasuk dalam proses transformasi ideologi. Sehingga menjadi problem bagi bangsa kita soal wawasan kebangsaan yang sebetulnya belum selesai,” jelasnya. (**)

BACA JUGA :  DPRD Kaltim Terima Kunjungan Kepala Kejaksaan Tinggi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 + = 15

Back to top button