Pariwara

Kerap Tangani Persoalan Psikis Masyarakat, Dinsos Kaltim Terima Tenaga Honor Lulusan Psikologi

Garda.co.id, Samarinda – Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) membutuhkan tenaga psikologi.

Penegasan tersebut disampaikan langsung Kepala Dinas Sosial Kaltim Agus Hari Kesuma dikutip awak media, Senin (11/7/2022). Ini dilakukan karena permasalahan yang kerap pihaknya tangani adalah tentang psikis masyarakat.

Agus merasa jika keberlangsungan dan kestabilan seseorang yang dilanda bencana alam dan bencana sosial khususnya di Kaltim sangat penting untuk diberikan perhatian.

Menurutnya kehadiran tenaga psikologi dapat mendukung serta memudahkan pemerintah daerah dalam menangani korban bencana maupun korban asusila hingga masyarakat terlantar.

“Tenaga Psikologi ini penting. Sangat diperlukan. Mulai untuk pelaksanaan Pedoman Umum Taruna Siaga Bencana (Tagana), panti jompo, panti anak hingga mereka yang terlantar,” tutur Agus.

Diungkapkan Kepala Dinsos Kaltim, bukan hanya Aparatur Sipil Negara (ASN) Sarjana Psikologi, non ASN juga diperlukan namun tetap dari lulusan psikologi.

Dibeberkan Agus, tahun ini juga Dinas Sosial Kaltim menerima tenaga honor lulusan psikologi

“Ada banyak keperluannya tenaga psikologi ini. Diperlukan untuk Tagana, di Panti Jompo. Panti anak bermasalah hukum maupun sosial lainnya. Jadi tenaga paikologi sangat diperlukan Pemprov Kaltim khususnya Dinas Sosial,” pungkasnya.(PB/ADV/KominfoKaltim)

BACA JUGA :  LPK Tirta Kencana Gelar In House Training Coaching For Leader

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button