Pariwara

Kapolresta Samarinda Ciptakan layanan CETAR.

Garda.co.id, Samarinda – Upaya Pemerintah dalam memutus rantai penularan COVID-19 terus di maksimalkan. Baik TNI-Polri, juga turut serta mendukung pemerintah dalam  melaksanakan percepatan vaksinasi Covid-19 untuk mewujudkan Herd Immunity. Salah satunya dengan memberikan layanan Cari Jemput Antar Lansia atau yang disingkat. Program CETAR digagas langsung oleh Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Ary Fadli.

“Kita upayakan semua warga mendapat vaksin. Biar tidak tertinggal satupun, para lansia, kita jemput dari rumah ke Klinik Polresta,” Kata Ary.

Brigpol Muhamad Robiansyah  salah satu personil Polresta Samarinda, yang terlihat sibuk mencari, menjemput, mengantar lansia yang belum divaksin dan mengantarnya ke Gerai Vaksin Presisi di Klinik Polresta Samarinda untuk mendapatkan vaksin dosis pertama, kedua, bahkan booster vaksin ke tiga. Kegiatan itu dilakukan pada Rabu (16/02/2022).

Herman yang merupakan salah satu warga Kelurahan Sungai Keledang Jalan Haji  Jahrah, Kecamatan Samarinda Seberang yang sedang menunggu giliran vaksin mengaku, dirinya sudah berumur 63 tahun datang langsung ke lokasi vaksin untuk mendapat dosis ke dua.

Herman (63) mengatakan, sebelumnya pada vaksin dosis pertama dirinya mendapatkan vaksin di Klinik Polresta Samarinda yang dijemput melalui salah satu personil Polresta Samarinda yaitu Brigpol M. Robiansyah.

“Saya dirumah di jemput sama pak polisi, diajak vaksi. Saya mau aja. Karena memang saya mau vaksin tapi tidak ada yang antar,” imbuh Herman.

Heram juga mengatakan, bahwa sebelumnya dirinya didatangi seorang anggota Polresta Samarinda Robiansyah. Dari situ, Herman menerima banyak penjelasan juga terhadap tujuan vaksin sebelum ia dimintai untuk mengkuti vaksin.

“Pak Robi menjelaskan kepada saya sebelumnya tentang vaksin ini bahwa pasti berguna untuk kesehatan kita apalagi di masa Covid-19, jadi jangan sampai menunda-nunda lagi untuk di vaksin,” Pungkas Herman.(adv/kmf/NNI)

BACA JUGA :  Bupati Kukar Gelar Kunjungan ke Loa Janan, Pererat Tali Persaudaraan dan Berikan Bantuan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 70 = 75

Back to top button