Pariwara

Kaltim Masuk PPKM Level 2, Setyo Kembali Ingatkan Masyarakat Taat Prokes dan Menyelesaikan Vaksin Covid-19

Garda.co.id, Samarinda – Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) masih dihadapkan dengan pandemi Covid-19. Antisipasi dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2 pun diberlakukan.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Kaltim Setyo Budi Basuki menuturkan, yang terbaik memang harus bersama-sama memang terus patuh mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

Meskipun Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menyampaikan untuk diruang terbuka, masyarakat boleh tidak menggunakan masker.

“Kalau kami dari kesehatan berharap tidak hanya covid yang perlu kita lindungi, kita punya penyakit TBC yang tidak selesai-selesai. Kalau kita menggunakan masker kita bisa melindungi diri kita dan orang lain.”

“Tetap kita bersama-sama mengikuti protokol kesehatan patuh akan prokes itu yang terbaik,” tegas Setyo.

Kemudian upaya lain adalah mendorong penyelesaian target cakupan vaksinasi Covid-19. Apalagi, masyarakat kini mulai kurang memperhatikan pentingnya menerima vaksin Covid-19.

“Ini memang terus di dorong terus agar masyarakat mau melanjutkan karena sekarang sudah mulai ogah-ogahan, memang perlu adanya trigger. Mudah-mudahan jangan sampai ada trigger dan masyarakat berani lah, dan jangan takut,” ujar Setyo.

Sementara mengenai stok vaksin Covid-19, Setyo mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan semua unsur baik BINDA yang provinsi, atau kabupaten/kota.

“Kami juga berproses untuk mengajukan tambahan vaksin, karena agak terlambat distribusi vaksin yang diterima. Harapnnya memang sama lah, kita sebenarnya target di bulan Juli ini 30 yah, dan itu kita dorong terus,” pungkasnya.(PB/ADV/KominfoKaltim)

BACA JUGA :  Investasi Parkir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button