Pariwara

Jaga Kualitas Produksi, Perumdam Kuras IPA Tirta Kencana 11-13 Januari

Lima IPA Dikerjakan Secara Bergantian

Garda.co.id, Samarinda – Untuk menjaga kualitas produksi air bersih di Instalasi Pengolahan Air (IPA) IPA Tirta Kencana, Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) akan menguras Instalasi Bak Reservoir dan Bak Clarifier IPA Tirta Kencana pada hari Selasa , Rabu dan Kamis, tanggal 11-13 Januari di mulai pukul 08.00 Wita sampai selesai tiap harinya.

Selama tiga hari pengurasan tersebut, oagi hingga siang dilakukan pengurasan, kemudian pada sore dan malam hari air dialirkan selama pengurasan, tidak berdampak pada proses produksi, namun layanan distribusi dari jalur IPA Tirta Kencana tidak maksimal karena tekanan air berkurang.

Hal ini seperti disampaikan Direktur Teknik Ali Rachman AS, ST didampingi Manager Produksi Syarif Rachman di dampingi Asisten Manager IPA Asisten Manager IPA Tirta Kencana Agus Muammar melalui Asisten Manager Kesektariatan dan Humas Perumdam Tirta Kencana Kota Samarinda HM Lukman.

“Pemeliharaan rutin pengurasan Instalasi Bak Reservoir dan Bak Clarifier yang sudah menjadi agenda rutin per 4 bulan sekali IPA Tirta Kencana, agar kualitas produksi selalu terjaga kejernihannya,” kata Lukman.

Pengurasan di IPA Tirta kencana yang memiliki 5 Instalasi dilaksanakan hari Selasa, Rabu dan Kamis tanggal 11 s/d 13 Januari 2022. Pengurasan di Instalasi IPA Tirta Kencana dikerjakan bergantian. Hari Senin Instalasi 1 , Selasa Instalasi 2, hari Rabu Instalasi 3 &4, dan hari Kamis Instalasi 5.

Saat pengurasan gangguan aliran distribusi jalur IPA Tirta Kencana yang terdampak wilayah Samarinda Kota, Wilayah Kelurahan Kampung Jawa, Kelurahan Dadi Mulya, Kelurahan Bugis, Kelurahan Bandara, Kelurahan Sidodadi, Kelurahan Pelita, Kelurahan Pasar Pagi, Kelurahan Pelabuhan, Kelurahan Karang Mumus, Kelurahan Sungai Pinang Luar, Kelurahan Sungai Pinang Dalam dan sekitarnya.

“Kami menghimbau kepada masyarakat dan pelanggan di jalur IPA tersebut untuk bisa menampung air sebagai persediaan selama masih mengalir karena selama pengurasan berlangsung aliran distribusi terganggu,” terang Lukman.

BACA JUGA :  Anggota DPRD Kaltim Sebut Kinerja Isran-Hadi Masih Meninggalkan PR

Perumdam menyampaikan permohonan maaf atas tergganggunya layanan ini. Untuk informasi dan pelaporan hub call center 0541 2088100 atau Chat WA 0811553536 atau 0811552226. (mr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

64 − = 63

Back to top button