Pariwara

Isran Bangga, Kementerian Ketenagakerjaan RI Gelar Pelatihan Kompetensi di Titik Nol IKN

Garda.co.id, Samarinda – Pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan RI menggelar Pelatihan Kerja Berbasis Kompetensi (PBK) bagi masyarakat kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Titik Nol IKN Nusantara, Kamis (4/8/2022). Pelatihan dibuka Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) RI Ida Fauziyah.

Gubernur Kaltim Isran Noor mengaku senang serta bangga karena baru pertama kali ada pelatihan kompetensi untuk masyarakat di kawasan Titik Nol IKN yang digelar langsung Kementerian Ketenagakerjaan RI.

“Baru ini ada Kementerian RI buka pelatihan di IKN. Ya senang saja dan bangga. Sukses pelatihannya Bu Menteri,” kata Gubernur Isran Noor saat pembukaan Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK), di Titik Nol IKN, Sepaku Kaltim.

Isran menilai, digelarnya pelatihan ini adalah bentuk dukungan terhadap pemulihan ekonomi negara atau yang berarti negara sudah mulai mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) tenaga kerja berkompeten dalam berbagai bidang, sehingga berdaya saing.

Pelatihan yang dibuka ini juga adalah pelatihan berbasis kompetensi yang benar-benar banyak dibutuhkan oleh perusahaan guna menunjang pembangunan di IKN, sehingga prospek terserap dalam lapangan kerja juga sangat besar.

“Terima kasih Ibu Menteri sudah berkenan melaksanakan program ini. Saya pastikan pelatihan ini bermanfaat bagi pengembangan IKN,” ungkap Isran.

Diketahui, pelatihan ini dirangkai dengan penandatangan MoU oleh PT Pertamina, PT Pupuk Kaltim, PT Propan Raya – Dirjen Binalavotas, PT Brantas Abipraya, IWAPI Kaltim dan Badan Otorita IKN – Dirjen Binalavotas.

Kegiatan dihadiri Kepala Otorita IKN Bambang Susantono, Plt Bupati PPU H Hamdan, Pejabat Eselon I dan II lingkup Kemenaker RI, Forkopimda Kaltim, OPD lingkup Pemprov Kaltim, akademisi serta sejumlah pihak terkait penyelenggaraan Pelatihan Berbasis Kompetensi.(PB/ADV/KominfoKaltim)

BACA JUGA :  Pemprov Kaltim Cari PNS Berprestasi, Para Calon di Tes Wawancara dan Kesehatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button