DPRD BontangPariwara

IPPLB dan GPS Gelar Selambai Cup, Faisal : Saya Bangga, Semoga Bisa Berlangsung Tiap Tahun

Garda.co.id, Bontang – Turnamen Bulutangkis Selambai Cup 2021 digelar. Event perdana yang di gelar di Kampung Selambai, Kelurahan Loktuan merupakan garapan IPPLB bekerjasama dengan GPS.

Anggota DPRD Bontang, Faisal, mengapresiasi pelaksanaan kegiatan itu. Dia menilai seluruh persiapannya matang meskipun baru pertama digelar.

“Persiapannya hanya satu bulan, tapi berhasil. Saya merasa bangga,’ kata Faisal, saat ditemui usai pembukaan Turnamen Bulutangkis Selambai Cup 2021, Senin (15/11/2021).

Dia mengatakan, gelaran event dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Selambai, khusunya para pelaku UMKM. Dia yakin dengan kegiatan itu, mampu menarik warga dari luar untuk berkunjung ke Pujasera Selambai.

“Saya yakin peserta dari luar setelah bermain, akan singgah ke pujasera. Dengan begitu, perekonomian akan meningkat,” ungkapnya.

Faisal berharap kegiatan itu dapat dilaksanakan setiap tahun, dan bisa lebih besar dengan melibatkan peserta dari seluruh perwakilan daerah yang ada di Kota Bontang.

“Mudah-mudah kedepan, perusahan terdekat bisa menjadikan kegiatan ini sebagai kegiatan rutin,” harapnya.

Sementara itu, Ketua IPPLB, Nurdin menerangkan, selain untuk mencari bibit atlet bulu tangkis, kegiatan ini digelar juga untuk menarik kunjungan masyarakat ke Kampung Selambai, sebagai salah satu tujuan wisata kuliner yang ada di Kota Bontang.

“Kami berharap dapat membantu masyarakat disini. Semakin banyak yang berkunjung, maka kami semakin senang,” terangnya.

Senada, Sekretaris GPS, Hamdan berharap, lewat kegiatan ini tercipta atlet bulutangkis yang handal, yang berasal dari Guntung, Loktuan dan Sidrap.

Hamdan juga menyampaikan terimakasihnya kepada seluruh panitia dan sponsor yang terlibat dalam turnamen ini.

“Alhamdulillah, berkat dukungan bapak ibu, kegiatan ini bisa terlaksana,” ujar Hamdan.

Sekadar diketahui, Turnamen Bulutangkis Selambai Cup 2021, dibuka secara langsung oleh Wali Kota Bontang Basri Rase, tampak hadir juga Anggota DPRD Bontang Faisal, Wakapolres Bontang Kompol Damus Asa, Sekretaris Kecamatan Bontang Utara Ida Idris, Lurah Loktuan, perwakilan perusahaan, serta peserta turnamen.

Event ini hanya melibatkan peserta dari Kelurahan Guntung, Loktuan, dan Sidrap. (fn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button