DPRD KALTIMPariwara

HUT RI Ke 77, Ketua DPRD Kaltim Berharap Program yang Belum Terealisasi Segera Tuntas

Garda.co.id, Samarinda – Rapat Paripurna ke 29 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kalimantan Timur dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam rangka Hari Ulang Tahun ke 77 Republik Indonesia, diselenggarakan dengan khidmat Selasa 16 Agustus 2022. Di momen spesial ini, Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK menyatakan Indonesia telah banyak pencapaian pembangunan yang dirasakan manfaatnya oleh rakyat, khususnya infrastruktur publik.

Tidak hanya itu, pencapaian dalam bentuk program-program nyata di bidang pendidikan, sosial kemasyarakatan, pemberdayaan ekonomi rakyat dan pembangunan pertanian dalam arti luas, termasuk tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik juga terus menunjukkan perbaikan.

“Kita berharap pada tahun 2022, khususnya Kaltim sejumlah program yang belum terealisasi dapat segera dituntaskan karena ini menjadi pertanggungjawaban bersama DPRD dan Pemprov Kaltim kepada masyarakat,” kata Makmur saat memimpin Rapat Paripurna ke-77 DPRD Kaltim dengan didampingi Gubernur Kaltim Isran Noor, Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi, Danrem 091/Aji Surya Natakesuma Kolonel Inf Dendi Suryadi, Wakil DPRD Kaltim M Samsun, Seno Aji dan Sigit Wibowo.

Makmur HAPK menambahkan, adapun tema yang diusung untuk hari ulang tahun Republik Indonesia ke-77 tahun ini yakni “pulih lebih cepat bangkit lebih kuat”. Tema ini mendeskripsikan bagaimana nilai-nilai pancasila dan bhinneka tunggal ika mempersatukan bangsa dalam menghadapi tantangan yang ada, dasar-dasar negara yang menuntun kita untuk bersama pulih lebih cepat agar siap menghadapi tantangan global dan bangkit lebih kuat untuk siap membawa Indonesia maju.

Politisi Partai Golongan Karya itu menjelaskan, pancasila adalah bintang pengarah, penggerak, sumber inspirasi, dan sekaligus sebagai pemersatu bangsa Indonesia yang berbhineka tunggal ika.

“Dengan berpegang teguh pada pancasila, kita yakin akan menjadi bangsa yang berdaulat dan bermartabat dalam pergaulan bangsa-bangsa lain di dunia, duduk sama rendah, berdiri sama tinggi,” jelasnya.(Rf/Adv/DPRDKaltim)

BACA JUGA :  Masa Kerja Hanya 30 Hari, Pansus Pembahas LKPJ Gubernur Gerak Cepat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 2 = 1

Back to top button