Ragam

HMI Dukung Pembangunan Universitas Perdana di PPU

Samarinda, Garda.co.id – Badan Koordinasi (Badko) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kaltim-Kaltara berikan dukungan atas rencana pembangunan Universitas pertama di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). Selain berikan dukungan, Badko HMI pun siap mengawal proses persiapan pembangunannya.

Ketua Badko HMI Kaltim-Kaltara, Irwansyah Samarata mengungkapkan adanya dukungan dan pengawalan yang di berikan ini merupakan bentuk dedikasinya kepada Pemda PPU, sebagai putra asli Kecamatan Sepaku yang kini di tetapkan menjadi titik nol calon Ibu Kota Negara (IKN) baru itu.

Menurutnya, PPU sebenarnya memiliki banyak potensi yang perlu di kembangkan dalam menghadapi adanya IKN. Dengan berpindahnya IKN ke Kaltim tentunya persaingan dan tantangan akan semakin berat.

“Makanya rencana pembangunan perguruan tinggi ini wajib di sokong penuh bagi semua kalangan, karena itu sebagai wadah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang ada,” ungkap Irwan sapaan akrabnya, Rabu (9/6/2021).

Irwan mengaku dengan minimnya wadah belajar di PPU, tidak sedikit pemuda berkualitas dan berkompeten justru berkiprah di luar daerah.

“Awalnya hanya menuntut ilmu, akhirnya mendapatkan pekerjaan dan kemudian menetap. Sehingga kepedulian terhadap daerahnya sangat minim. Inilah masalah besar untuk kemajuan PPU kedepan,” terangnya.

Alumnus Fakultas Kehutanan Universitas Mulawarman ini mengajak seluruh elemen masyarakat khususnya pemuda untuk bersama-sama mendukung rencana baik ini. Selain itu, ia juga meminta Pemprov maupun DPRD Kaltim untuk segera mengeluarkan rekomendasi, agar pembangunan perguruan tinggi pertama ini dapat segera di bangun.

Diketahui, PPU sedang dalam upaya perencanaan pembangunan perguruan tinggi pertama, yang direncanakan akan didirikan di wilayah Kecamatan Penajam, dengan luas lahan sekira 4 hektar. (im)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button