Ragam

Himakua Unmul Ingin Akuakultur Merambah Teknologi

SAMARINDA, GARDA.CO.ID – Pertumbuhan perikanan budidaya terus dipacu. Pemanfaatan potensi sektor ini masih rendah dibanding luas lahan yang tersedia.

Pengembangan teknologi akuakultur merupakan salah satu tulang punggung pencapaian target tersebut. Untuk menjadikan Indonesia produsen perikanan terbesar di dunia.

Himpunan Mahasiswa Akuakultur (Himakua) FPIK Unmul menggelar Aquatic Festival 2020. Berupa webinar nasional 7 November 2020 dengan tema Inovasi Desain dan Teknologi Terapan yang Unggul untuk Akuakultur Berkelanjutan.

“Diperlukan beragam teknologi inovatif dan tepat guna dalam sistem produksi akuakultur. Sehingga bisa menjadikan akuakultur sumber kedaulatan pangan,” ungkap M Alif Rahim Dohi selaku ketua Himakua FPIK Unmul.

Ia menjelaskan, seminar ini diikuti lebih dari 200 peserta dan menghadirkan tiga narasumber dari dosen FPIK Unmul, CEO Minapoli dan kepala pusat riset KKP.

Dari ketiga narasumber berharap agar mahasiswa nantinya dapat menguasai bidang desain dan teknologi ini. Sehingga dapat membantu perekonomian di bidang akuakultur.

“Semoga diskusi ini dapat memacu peserta ikut andil mengembangkan akuakultur di bidang desain dan teknologi,” tutup Nur Rahmat, ketua panitia Aquatic Festival 2020. (mj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button