Pariwara

Hebat! Bayar Parkir di Samarinda Bakal Berbasis Digital

Garda.co.id, Samarinda – Memasuki era digitalisasi, segala transaksi pun kini tak perlu lagi menggunakan pembayaran tunai. Saat ini transaksi berbasis digital SIAP QRIS telah disiapkan untuk mendukung Program Pemerintah Kota Samarinda. Salah satunya sudah terpasang di Pasar Merdeka.

Untuk ke depannya Wali Kota Samarinda, Andi Harun merencanakan bahwa transaksi untuk pembayaran parkir tepi jalan, juga akan menggunakan QRIS.
“Masyarakat perlu membiasakan diri untuk melakukan transaksi non tunai,” ujarnya.

Rencananya dari Pemkot Samarinda akan menerapkan sistem pembayaran parkir secara nontunai dengan menggunakan mesin tiping dan QRIS di 100 titik di kota Tepian. Penerapan aplikasi ini sejalan dengan peluncuran program Pasar dan Pusat Perbelanjaan Sehat, Inovatif, Aman, dan Siap Pakai (SIAP) QRIS yang diluncurkan
Pemkot Samarinda bersama Bank Indonesia di Big Mall, Senin (09/05/2022).

Dengan peluncuran SIAP QRIS ini, Andi Harun meminta agar masyarakat segera beradaptasi dengan sistem transaksi digital. Sebab tuntutan dan keinginan masyarakat melakukan transaksi secara sehat aman semakin tinggi.
“Salah satunya dengan aplikasi SIAP QRIS atau Sehat, Inovasi, dan Aman Pakai Quick Response Code Indonesian Standard,” terangnya.

Adapun, penerapan sistem transaksi dengan QRIS saat ini telah diuji cobakan di tiga pusat belanja, diantaranya Pasar Lok Bahu, Pasar Palaran, dan pusat perbelanjaan di Big Mall.

“Penerapan SIAP QRIS tidak berhenti sampai di sini, sehingga saya harapkan seluruh warga Tepian turut mengkampanyekan dan membiasakan diri menggunakan program transaksi non tunai,” pungkas Andi Harun. (Mr)

BACA JUGA :  DPRD Berharap Adanya Sinergitas Antara Pemerintah Kota Dengan Pengelolaan Parkir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

52 + = 62

Back to top button