Pariwara

Hari Anak Nasional 2022, Sorot Pemenuhan Hak Anak

Peduli Anak Pasca Pandemi Covid-19

Garda.co.id, Samarinda – Tidak seperti biasanya gedung Olah Bebaya yang terletak di komplek Kantor Gubernur Kaltim sepi,  Kamis (28/7/2022) nampak ramai dan meriah oleh anak-anak yang memenuhi gedung.

Kehadiran anak-anak itu bukan tanpa alasan, mereka datang untuk mengikuti peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2022.

Dalam kesempatan tersebut, atas nama Pemprov Kaltim  Kepala Dinas Kependudukan,  Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKPPPA) Provinsi Kaltim, Noryani Sorayalita menyambut baik dan mengucapkan selamat merayakan Hari Anak nasional Tahun 2022 yang bertema Anak Terlindungi Indonesia Maju.

Dalam sambutannya, Soraya menyampaikan jika peringatan HAN ini bertujuan untuk memberikan penghormatan perlindungan dan pemenuhan hak anak sebagai generasi penerus bangsa, di tengah pandemi Covid-19.

“Melalui peringatan ini dapat dijadikan momentum untuk meningkatkan kepedulian terhadap pemenuhan hak dan perlindungan anak, agar mereka tumbuh dan berkembang secara optimal,” urainya.

“Berikan kesempatan pada anak-anak untuk menikmati masa-masa bermain belajar dan menempa pengalaman hidup menjadi generasi penerus yang berkualitas tinggi,” sambungnya.

“Semoga anak-anak kita tumbuh sehat lahir batin, terpenuhi hak-haknya, terlindungi dan hidup sejahtera bersama orang tua dan keluarga yang menyayanginya,“ harapnya.

Sesuai dengan tema HAN, menurut Soraya anak-anak yang hadir saat ini, diberikan motivasi agar anak-anak tersebut menjadi kuat, dan negara akan hadir untuk anak-anak.

Dalam peringatan HAN kali ini, dirangkai dengan penampilan anak-anak dari berbagai sekolah di Kaltim. Mulai dari penampilan seni tari, nyanyi, serta musik, dan kemampuan berpidato dan berbahasa Arab dan Inggris, serta pemberian penghargaan kepada Dinas dan Forum Anak Kalimantan Timur.

Di antaranya  Forum Anak teraktif jatuh pada Forum Anak Penajam Paser Utara, Forum Anak Terpelopor diraih oleh Samarinda, dan Forum Anak Terbaik diraih oleh Kota Bontang.

BACA JUGA :  Kritikan Thomas Doll Dianggap Wakil Ketua DPRD Kaltim Ide Bagus

Sedangkan Dinas PPA (Perlindungan Perempuan dan Anak) terbaik diraih Penajam Paser Utara dan Dinas PPA pelayanan terbaik diraih oleh Samarinda.(DK/ADV/KominfoKaltim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button