PariwaraPEMKAB PPU

Hamdan Titip Pesan Politik Saat Apel Halal Bihalal

Garda.co.id, Penajam, – Memasuki tahun politik Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Hamdam mengingatkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) PPU, agar tidak terlalu jauh terlibat dalam dunia politik. Baik mereka yang mendukung pihak-pihak tertentu maupun mereka yang dekat dengan dirinya.

Karena menurutnya semua itu ada pihak-pihak tertentu yang mengawasi, sehingga diharapkan seluruh pegawainya tidak terlibat dalam persoalan tersebut.

Perihal ini dikatakan Hamdam saat memberikan arahan saat apel gabungan sekaligus halalbihalal yang digelar di hari pertama masuk kerja setelah libur panjang Idulfitri 1444 Hijriyah di halaman Kantor Bupati PPU, Rabu (26/4/2023) pagi.

“Jadi saya ingatkan teman-teman harus netral. Jangan mudah dipengaruhi apalagi hanya ikut-ikutan. Saya pikir semua sudah punya standar masing-masing untuk memilih. Karena kita ini semua punya sekolah jadi ya pilihlah yang memang terbaik menurut hati nurani Saudara untuk kemajuan Kabupaten PPU,” pesannya.

Dalam momen halalbihalal tersebut Hamdam juga menyampaikan ucapan terima kasih atas segala kerja sama yang baik selama ini. Walaupun diakuinya masih ada ruang-ruang yang perlu perbaikan lagi. Namun demikian dia merasakan bahwa perjalanan pemerintah Kabupaten PPU khususnya selama satu tahun terakhir ini telah berada pada jalur yang benar.
“Salah satu indikatornya adalah bahwa kebijakan APBD kita sudah berada pada posisi yang semestinya walaupun memang masih ada hal-hal yang perlu dibenahi,” ujarnya.

“Karena ini masih dalam suasana Lebaran, atas nama pribadi maupun pemerintah daerah Kabupaten PPU, kami menyampaikan minal aidzin wal faidzin mohon maaf lahir dan batin semoga setelah bulan suci Ramadan yang baru saja berlalu ini, kita kembali putih,” tambahnya.

BACA JUGA :  Agiel Suwarno Usulkan Program Swasembada Ternak Agar Kaltim Tidak Bergantung Pada Daerah Lain

Kegiatan ini diakhiri dengan bersalam-salaman dari para peserta apel dan seluruh pejabat di lingkungan Pemkab PPU.

Dalam kegiatan ini juga tampak hadir Sekretaris Daerah Kabupaten PPU, Tohar, Asisten I Pemkab PPU, Sodikin, Pelaksana Tugas (Plt) Asisten II Pemkab PPU, Nicko Herlambang dan Asisten III Pemkab PPU, Ahmad Usman. Tampak hadir juga sejumlah kepala dinas, kepala bagian dan kepala bidang, serta ratusan ASN maupun THL di lingkungan Pemkab PPU. (Ma/ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

25 − = 20

Back to top button