DPRD SamarindaPariwara

Gedung Eks Bulu Tangkis Disulap Menjadi Gedung Kesenian, Angkasa : Tidak Masalah Asal Dibutuhkan Rakyat

Garda.co.id, Samarinda – Inisiatif Pemkot Samarinda yang akan mengalihfungsikan eks gedung bulutangkis yang berlokasi di kawasan Polder Air Hitam, Kelurahan Air Hitam, Kecamatan Samarinda Ulu, menjadi gedung kesenian teater dan opera, mendapat perhatian bagi berbagai kalangan. Ketua Komisi III DPRD Kota Samarinda Angkasa Jaya Djoerani, misalnya.

Dia mempertanyakan urgensi dari pembangunan gedung teater tersebut. Ia tidak ingin pembangunan gedung opera yang akan diwacanakan hanya sebatas kebijakan politik. Sebab, masih banyak gedung tidak dirawat secara baik.

“Kan kasihan uang rakyat kalau dibangun gedung tapi tidak bisa dipakai, alangkah baiknya apabila dibangun tetapi harus terus digunakan agar masyarakat bisa datang dan berkunjung,” kata Angkasa Jaya, Kamis (11/11/2021).

Apabila hanya demi kepentingan para pecinta seni teater maupun opera sehingga menjadi suatu keharusan. Maka ia memprioritaskan agar dapat mengutamakan hal yang prioritas saja.

“Apabila pembangunan gedung opera itu sejalan dengan wacana Polder sebagai tempat wisata ya artinya sesuai aja, tapi apabila tidak sejalan dengan itu, ya harus cari yang sesuai,” ujarnya.

Menurutnya, pembangunan gedung opera tersebut akan menjadi strategis apabila polder menjadi salah satu pusat wisata kota, sehingga bisa menarik perhatian masyarakat untuk berkunjung, ditambah dengan hidupnya wisata kuliner disana. Tentu selain mampu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) juga dapat menjadi ikon kota Samarinda.

“Ini sangat menarik apabila polder dijadikan wisata kota, disana ada gedung olahraga, wisata kuliner. Otomatis Polder akan menjadi ikon Kota Samarinda, tetapi itu kembali di pemerintahnya,” pungkas Politikus PDIP ini.

Kendati demikian, dirinya mendukung adanya wacana pembangunan gedung teater tersebut asal sejalan dengan kepentingan masyarakat.

“Kita bicara soal kebutuhan, kalau gedung itu dibutuhkan rakyat Samarinda ya kita welcome,” tutupnya. (mr)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button