Ragam

Gaji Honorer PPU Naik, Pemkab Mendapat Apresiasi

PPU, GARDA.CO.ID – Pembayaran gaji honorer pada APBD 2021 akan naik menjadi Rp 3,4 juta. Dari yang semula hanya Rp 1,7 juta. Keputusan ini mendapat perhatian dari Ketua Umum Penggiat Forum Milenial Belajar PPU, Elang Panjaitan.
Ia menyebut, kebijakan pemkab menaikkan gaji honorer wajib diapresiasi. Mengingat peningkatan kesejahteraan masyarakat sangatlah penting.
Di sisi lain, ini dapat menimbulkan semangat dan kualitas kerja. Menurutnya ini solusi di kala kondisi ekonomi yang kurang stabil. “Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dapat menjadi suatu tantangan tersendiri,” paparnya.
Terlebih lagi honorer yang ada di bidang kesehatan pada situasi pandemi ini layak mendapatkan kenaikan gaji. Sebab adanya beban kerja yang bertambah. Apalagi di situasi pandemi seperti sekarang ini.
Meski sudah selangkah lebih maju, ke depannya perhatian pemkab terhadap kinerja dan kondisi honorer di PPU tetap wajib ditingkatkan.
“Marilah kita dukung kebijakan-kebijakan positif yang telah dibuat dan memastikan implementasinya berjalan lancar,” kata Elang. (ys)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button