DPRD KALTIMPariwara

Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kaltim Targetkan 17 Kursi di Pemilu 2024

Garda.co.id, Samarinda – Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DPRD Kaltim mulai membahas penguatan dan beberapa strategi jelang perhelatan akbar Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Ketua Fraksi PDIP DPRD Kaltim, Ananda Emira Moeis mengatakan ada tekad untuk meningkatkan perolehan kursi di DPRD Kaltim. Meskipun masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil) di setiap kabupaten kota memiliki perwakilan, hal itu tak membuat pihaknya lengah untuk tidak berjuang pada pemilihan yang akan datang, target yang pihaknya sebutkan setidaknya pada pemilihan kedepan PDIP dapat meraih 17 kursi menjadi target.

“Syukurnya dari masing-masing daerah kita punya perwakilan dapil, jadi untuk masukan bisa kita serap dari masing-masing perwakilan yang ada dari daerahnya,” tutur Nanda Senin (10/10/2022).

Sementara itu peraihan kursi pada periode 2019-2024 PDIP berhasil memperoleh 11 kursi di DPRD Kaltim, maka dari itu pembahasan strategi perlu ia koordinasikan lebih intens sebab target yang ada di kontestasi demokrasi mendatang memiliki target penambahan 6 kursi.

“Sebelumnya memang ada rapat pada internal partai, kami tindaklanjuti lagi melalui rapat fraksi beberapa waktu lalu, harus intens karena target yang ada cukup tinggi ini,” jelasnya.

Nanda menegaskan bahwa PDIP sejauh ini terbuka untuk masyarakat yang memiliki kompetensi sebagai wakil rakyat jika hendak bergabung pada pemilihan 2024 mendatang, namun yang terpenting baginya sosok masyarakat yang hendak bergabung itu memiliki tujuan berjuang untuk rakyat.

“Tokoh masyarakat maupun tokoh apa saja, kami selalu terbuka untuk masyarakat, yang penting bisa satu tujuan dengan tugas kedewanan maupun menentukan program-program yang pro terhadap rakyat,” tandasnya.(Rf/Adv/DPRDKaltim)

BACA JUGA :  Komisi IV DPRD Kaltim Dorong Revitalisasi Struktur Organisasi Kesehatan di Kaltim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

71 − = 65

Back to top button