Ragam

FMMI Regional Samarinda Gelar Panggung rakyat untuk duka Indonesia

 

Samarinda, Garda.co.id – Forum Mahasiswa Mesin Indonesia (FMMI) wilayah VIII Kalimantan Regional Samarinda diwakili Himpunan Mahasiswa mesin Politeknik Negeri Samarinda dan Himpunan Mahasiswa Teknik Mesin Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur bersama UKM Sunta, UKM Sedaya, UKM jurnalistik serta kawan kawan Polnes lainya dan masyarakat melakukan aksi panggung rakyat untuk kemanusiaan bencana alam.

Aksi panggung rakyat ini bertujuan untuk penggalangan dana yang nantinya ditujukan untuk korban bencana yang terjadi di Kalimantan dan Sulawesi.

Ketua HMTM Khairul mengatakan, kegiatan ini sebagai wujud implementasi dari kecintaan terhadap negeri ini dalam kebangsaan dan bergotong royong dalam kepedulian sesama, rencana nya kegiatan ini akan dilakukan selama tiga hari terhitung dari Kamis kemarin sampai terakhir dihari Sabtu di Lembuswana.

“Aksi ini kami tujukan untuk membantu beban derita sesama saudara sebangsa yang terkena musibah diberbagai wilayah, kami bukan hanya sekadar mahasiswa yang datang kuliah saat jam mata kuliah ada namun juga siap mengabdikan diri bagi bangsa dan negara sebagai bentuk cinta kita dalam berkontribusi dan merawat negeri kita ini” kata Ketua HMTM saat ditemui pada, Jumat malam.

Khairul, menambahkan patut disyukuri bahwasanya pada saat awal terjadi bencana alam di Indonesia diawal tahun 2021 ini, sikap masyarakat Samarinda sangatlah baik dalam upaya membantu bencana diberbagai wilayah di Indonesia.

Selain itu, Muhammad Kusworo selaku wakil ketua hmm polnes juga menuturkan

“Sejak Kamis kemarin kami melakukan panggung rakyat untuk penggalangan dana di bawah flayover juanda Samarinda dilanjut pada Jumat malam di citra. Alhamdulillah dalam waktu dua hari terkumpul dana sebesar Rp6.362.650 Selain uang, kami juga menerima bantuan berupa sembako dan pakaian layak pakai dalam kegiatan ini, Mudah mudahan apa yang diberikan masyarakat Kota Samarinda melalui kami dapat membantu meringankan beban saudara kita yang membutuhkan, kami siap menjadi penyambung amal bagi masyarakat yang ingin menyisakan harta guna membantu sesama pada kegiatan ini” imbuhnya

Kusworo menjelaskan, bahwasanya hasil dari donasi ini akan segera dikirimkan langsung kewilayah yang terdampak.

“Masyarakat Samarinda tak perlu kuatir jika tidak bisa berdonasi secara langsung kami juga membuka open donasi online yang bisa dikirim ( BNI 0952137851 ) Atas nama Muhammad Kusworo jatsiyah sufian dan untuk Narahubung Pemberi Donasi online bisa mengkonfirmasi kepada 082352009924 ( Riko ) 082255172367 ( Yurdiman)”tutupnya. (MJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button