DPRD BontangPariwara

Faizal Nilai Program Bedah Rumah di Selambai Lamban

Garda.co.id, Bontang – Anggota Komisi III DPRD Kota Bontang Faizal soroti lambannya proses pengerjaan program bedah rumah di Kampung Selambai, Kelurahan Loktuan, Kota Bontang.

“Pengerjaanya sangat lelet. Ini progresnya tidak ada yang keliatan,” ujar Faizal usai memimpin rapat Komisi III DPRD Kota Bontang dengan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (DPKPP), Senin (1/11/2021).

Politisi Partai Nasdem itu juga mempertanyakan sistem penyaluran anggaran program bedah rumah itu. Meskipun, dana telah masuk ke rekening masyarakat namun pembelanjaan bahan material tidak dapat dilakukan secara mandiri.

Dirinya pun berharap, 197 rumah yang menjadi sasaran program itu bisa selesai sesuai target.

“Seandainya bisa masyarakat beli material sendiri, itu dapat mempercepat proses pengerjaannya,” katanya.

Sementara, Plt Kepala DPKPP Zulkifli menuturkan, jika masyarakat diberi kewenangan untuk mengelola sendiri dana yang mereka terima riskan terjadi penyalahgunaan.

Untuk itu dilakukan penunjukkan toko sebagai tempat pengambilan bahan material. Zulkifli mengklaim jika hal itu sesuai dengan petunjuk teknis (juknis) yang telah ditetapkan oleh Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

“Berdasarkan pengalaman yang sudah ada, sangat riskan. Penunjukkan toko bangunan ini sesuai juknis Kementrian PUPR,” tuturnya. (fn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button