PolitikaRagam

Eks Ketua DPP PKP Kaltim Resmi Gabung PAN

Garda.co.id, Samarinda – Mantan (eks) Ketua Dewan Pengurus Provinsi (DPP) Partai Keadilan dan Persatuan (PKP) Kalimantan Timur (Kaltim), Tanty Prasetyoningrum resmi bergabung dengan Partai Amanat Nasional (PAN).

Hal ini disampaikan secara resmi saat agenda silturahim yang digelar Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PAN Kaltim dalam rangka mengumumkan bergabungnya Tanty Prasetyoningrum beserta rekan-rekannya ke Partai PAN, jumat (20/1/2023).

Ketua DPW PAN Kaltim, Sigit Wibowo menyampaikan, “Sebagian besar teman-teman yang dulunya jadi pengurus di PKP Kaltim bergabung ke PAN”.

Legislator Kaltim itu juga mengungkapkan, PAN sangat senang dan menyambut baik bergabungnya Tanty Prasetyoningrum dan rekan-rekannya. Tentu ini menambah kekuatan bagi PAN menuju persiapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

“Hari ini mbak Tanty juga langsung masuk ke dalam kepengurusan, tepatnya Ketua Bardan Organisasi Otonom (Ortom) DPW PAN Kaltim,” imbuhnya.

Lebih lanjut, politisi yang akrab dengan sapaan Sigit itu menjelaskan setelah daftar keanggotaan di partai, selanjutnya Tanty Prasetyoningrum langsung mendaftar sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Kaltim, Daerah Pemilihan (Dapil) Kota Samarinda.

Untuk diketahui, bergabungnya eks Ketua DPP PKP Kaltim beserta sebagian besar rekan-rekan pengurusnya ke PAN disebabkan tidak lolosnya Partai PKP sebagai calon peserta Pemilu 2024.

Di sisi lain eks Ketua DPP PKP Kaltim Tanty Prasetyoningrum mengungkapkan, komunikasi berkenaan keinginannya untuk bergabung ke PAN sudah sejak dua tahun yang lalu dan lebih intens dalam dua bulan terakhir.

“Hati saya sudah yakin dan tentunya kita juga menimbang ternyata apa yang kita butuhkan ada di PAN,” ungkap Tanty.

Politisi perempuan ini juga memaparkan bahwa kedatangannya hari ini sekaligus mendaftarkan diri sebagai calon legislatif DPRD Provinsi Kaltim Dapil Kota Samarinda pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 nanti.

BACA JUGA :  Kopi Senja e-Sports, Tim Mobile Legends Paling Perkasa di Sangkulirang

“Selama ini stand by dan merawat suara di Samarinda, kedatangan kami juga sekaligus daftar caleg untuk 2024, langkah ke depan kami sedang mempersiapkan tim pemenangan,” pungkasnya.(Rifai/Garda.co.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 88 = 98

Back to top button