PEMKAB PPU

Dukung Realisasi Jembatan Tol PPU-BPP, Ketua DPRD PPU : Menjadi Alternatif Menuju Kawasan IKN

Garda.co.id, Penajam – Dukungan realisasi rencana pembangunan Jembatan Tol Teluk yang menghubungkan antara Kota Balikpapan dengan PPU yang juga nantinya sebagai jalur alternatif menuju kawasan Ibu Kota Negara (IKN), turut mendapatkan respon positif dari Ia menyampaikan, dengan terwujudnya jembatan itu, dianggap mampu memberikan peningkatkan terhadap produktivitas masyarakat di PPU yang juga nantinya akan menjadi jalur alternatif.

“Saya kira dari sisi PPU sangat dibutuhkan. Apalagi dengan hadirnya IKN Nusantara, menjadi jalan lingkar atau jalan alternatif yang wajib dibangun oleh pemerintah pusat,” katanya.

Sebagai upaya untuk mengakselerasi pembangunan dan memberikan dampak positif bagi warga di PPU. Namun kondisi anggaran pemerintah daerah saat ini, tak bisa dibantah sangat terbatas dengan rencana itu, karena membutuhkan anggaran yang besar.

“Karena memang kami di daerah tidak mampu untuk membangun, dengan anggaran yang cukup besar,” tuturnya.

Dengan terwujudnya jembatan itu, dianggap mampu meningkatkan produktivitas masyarakat di PPU. Dimana Kota Balikpapan saat ini memiliki beberapa kelengkapan infrastruktur.

Diyakini dampak positif pembangunan jembatan Balikpapan-PPU, berimbas pada peningkatan perekonomian dan investasi, seketika mobilitas ke bandara ditempuh dalam hitungan menit. (Au/adv)

BACA JUGA :  Pesta Rakyat dan Pameran KUKM Dalam Rangka HUT ke-21 Kabupaten PPU Resmi Ditutup

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

58 − = 50

Back to top button