MetropolisNiaga

Dukung Ekonomi Bangkit, PMN Gelar Diskusi Inovasi Pengembangan Ekonomi dan Bisnis Pasca Pandemi

Jakarta, Garda.co.id Pemimpin Muda Nusantara menggelar webinar dengan tema “Inovasi Pengembangan Ekonomi dan Bisnis pasca Pandemi ”, Senin Malam (20/9/2021). Dihadiri puluhan pelaku bisnis, wirausaha, pemuda, dan mahasiswa yang antusias dalam diskusi.

Diskusi ini melibatkan pemateri Pradana Indraputra Staf Ahli Menteri Investasi Sonamaesana Ketua Umum BPD Hipmi Jaya, Kartika Nur Rakhman Komisaris PT Jasa Prima Logistik BULOG, serta Fadly Idris Direktur PT Prosperitas Fortuna Indonesia.

Pradana Indraputra yang hadir sebagai pemateri banyak menyampaikan data terkait ekonomi dan investasi. Dia mempertegas pentingnya kolaborasi semua pihak untuk mempercepat investasi untuk percepatan ekonomi pasca pandemi.

“Perekonomian domestik Indonesia masih lebih baik dibandingkan negara lain selama pandemi, artinya kita masih tetap bisa survive dengan kondisi sekarang ini, Pengadaan Air, Pengolahan Sampah, Jasa Kesehatan Informasi komunikasi, perikanan kehutanan juga naik, ini menunjukkan indonesia tetap kuat menghadapi pandemi, konsumsi menguasai proporsi ekonomi kita, pak menteri selalu menyampaikan investasi akan mendorong percepatan ekonomi, konsumsi datang dari daya beli, daya beli datang dari pendapatan, pendapatan dari lapangan pekerjaan, lapangan pekerjaan dari investasi sehingga penting investasi didorong untuk menguatkan ekonomi” tuturnya.

Sementara itu, Sona Maesana sebagai penyaji kedua mengajak UMKM untuk bisa berinovasi dalam usahanya serta mendorong kolaborasi dengan pemerintah untuk pemulihan ekonomi.

“tentunya kami dari hipmi jaya menghimbau UMKM untuk melakukan digitalisasi usaha mulai masuk dan merambah platform online dan sosial media, serta memperbanyak jaringan dan aktif dikomunitas atau organisasi bisnis dan berkolaborasi bersama agar bangkit bersama, kita sebagai pengusaha juga harus membantu pemerintah dalam penanganan pandemi seperti vaksinasi massal sehingga pemulihan ekonomi akan bangkit,” pungkas Sona.

Dikesempatan yang sama, Kartika Nur Rakhman menambahkan melihat kondisi peluang untuk mengembangkan bisnis dibidang usaha dan teknologi.

“kita harus menangkap peluang usaha jika melihat kondisi sekarang ini, dan tidak sedikit pengusaha yang mengambil peluang itu, tinggal kita harus siap berinovasi dan mengembangkan usaha yang sedang menjadi trend dan peluang saat ini,” papar Kartika.

Fadly Idris sebagai Direktur PT. Prosperitas Fortuna Indonesia pentingnya kolaborasi dibidang usaha dan memperkuat jaringan untuk saling support dalam mengelola bisnis dan usaha ditengah kondisi ketidakpastian saat ini.

“Konektivitas dan sinergisitas antar pengusaha pusat dan daerah harus diperkuat agar ekonomi dapat berubah secara cepat. Dengan terus berkolaborasi, pemulihan akan cepat terwujud dan mendorong kebangkitan ekonomi real baik yang sifatnya konventional maupun digital teknologi” ujar Fadly menutup materi.

Ainur Basirah Mulya menutup diskusi dengan menyampaikan pentingnya kolaborasi dan mewakili Pemimpin Muda Nusantara yang akan mengadakan secara rutin diskusi dan kolaborasi yang menarik dan mendorong kebangkitan ekonomi untuk bersama membangun ekonomi Indonesia. (Im)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button